Sukses

Gabung Inter Milan, Bek Portugal Menangis

Joao Cancelo menangis saat menyampaikan salam perpisahan kepada Valencia karena akan bergabung dengan Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Joao Cancelo akan bergabung dengan Inter Milan pada Senin (21/8/2017) lusa. Bek Valencia itu pun berderai air mata saat menyampaikan salam perpisahan usai laga melawan Las Palmas, Jumat 18/8/2017) malam. Dikelilingi rekan-rekannya, dia menciptakan suasana haru saat melambaikan tangan ke arah fans.

Penampilan melawan Las Palmas menjadi akhir petualangan Cancelo bersama Valencia, yang dibelanya sejak 2014. "Terima kasih atas segalanya, Valencia. Kau selalu di hatiku. Kudoakan yang terbaik untukmu di dunia," tulis Cancelo di Instagram seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (19/8/2017).

Cancelo pindah ke Inter Milan lewat kesepakatan tukar pinjam dengan Geoffrey Kondogbia. Kesepakatan itu termasuk opsi transfer permanen di akhir masa peminjaman. Selama tiga tahun di Mestalla, bek 23 tahun itu tampil dalam 91 pertandingan dengan kontribusi 4 gol dan 9 assist.

Simbiosis mutualisme antara Inter dan Valencia tak hanya dalam urusan Cancelo serta Kondogbia. Di samping itu, Valencia juga akan mendapatkan bek Inter, Jeison Murillo.

Bek Kolombia itu sudah tidak lagi ikut latihan bersama rekan-rekannya di Inter, Jumat (18/8/2017) dan dikabarkan sudah mendarat di Bandara Manises, Valencia, untuk menjalani tes medis. Berbeda dari Kondogbia, Inter akan mengantongi 13 juta euro dari penjualan Murillo secara permanen.

Dengan kepergian Murillo, Inter tercatat sudah melepas dua bek di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, I Nerazzuri menjual Gary Medel ke Besiktas seharga 2,5 juta euro.

Inter Milan berencana menyegarkan lini belakangnya dengan bek baru. Beberapa nama yang menjadi target buruan adalah bek Manchester City, Eliaquim Mangala, dan bek Arsenal Skhodran Mustafi. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.