Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Stoke City vs Arsenal

Arsenal tak terkalahkan dari Stoke City dalam lima pertemuan terakhir di Liga Inggris.

Liputan6.com, Stoke - Arsenal melakoni partai tandang di pekan kedua Liga Inggris. Mereka bertamu ke Bet365 Stadium, kandang Stoke City, Sabtu (19/9/2017).

The Gunners mengincar kemenangan kedua. Sebelumnya, Arsenal mampu mengalahkan Leicester City.

Hanya saja, tim asuhan Arsene Wenger meraih tiga poin dengan susah payah pada laga tersebut . Mereka harus kebobolan tiga gol dari The Foxes.

Sedangkan pihak lawan, Stoke, mendulang hasil buruk di pertandingan pembuka. Mereka kalah 0-1 dari Everton. Gawang mereka dibobol tandukan Wayne Rooney.

Diharapkan melawan Arsenal nanti, The Potters sanggup meraih poin maksimal, atau setidaknya bermain imbang. Apalagi seluruh penggawa anyar siap diturunkan.

Fakta menarik:

1. Arsenal tak terkalahkan dari Stoke dalam lima pertemuan terakhir di Liga Inggris. Mereka meraih empat kemenangan dan sekali imbang, dengan cuma dua kali kebobolan.

2. Jika kalah, maka Stoke mengulang catatan buruk 2010, yakni tumbang di dua laga awal Liga Inggris.

3. Sedangkan bagi Arsenal, jika menang, itu akan menjadi pertama kali mereka mendulang hasil positif beruntun di awal kompetisi dalam delapan tahun terakhir.

4. Arsenal adalah tim yang paling sering dibobol Peter Crouch, yakni sembilan kali.

5. Musim lalu, Stoke tidak mampu mencuri kemenangan dari tim posisi enam besar. Hanya mencetak tiga poin dari kemungkinan 36 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris