Sukses

Striker Inter Milan Ogah Gabung Klub Liga Inggris

Jika harus pindah dari Inter Milan, Jovetic ingin kembali bergabung dengan Sevilla

Liputan6.com, Milan - Striker Inter Milan, Stevan Jovetic, tidak sembarangan dalam memilih tempat pelabuhan berikutnya. Baru-baru ini Jovetic dikabarkan menolak pinangan klub Inggris, Newcastle United.

Newcastle United kembali promosi ke Liga Inggris, setelah setahun sebelumnya terdegradasi ke divisi dua. Di bawah asuhan mantan pelatih Inter Milan, Rafael Benitez, The Magpies mengusung tekad kembali menjadi klub yang disegani. Meski demikian, Jovetic tetap mengatakan tidak pada klub Inggris tersebut.

Menurut Sky Sport Italia, jikapun harus pindah dari Inter, Jovetic ingin kembali bergabung dengan Sevilla, klub yang musim lalu meminjamnya. Penyerang internasional Montenegro itu masih berharap, klub La Liga Spanyol itu bisa bernegosiasi kembali dengan Inter dan merekrutnya.

Musim lalu, selama enam bulan masa peminjaman, Jovetic tampil impresif bersama Sevilla. Ia mencetak 7 gol dan 5 assist dalam 24 penampilan.

Dalam kesepakatan peminjamannya, Sevilla sejatinya punya opsi buat mempermanenkan Jovetic, dengan harga 14 juta euro. Namun, Los Rojiblancos hanya sanggup membayar 10 juta euro.

Mereka sempat memohon diskon kepada Inter, namun ditolak. Jovetic pun kini masih tetap menjadi milik Inter, di mana kontraknya baru akan berakhir Juni 2019.

Semula, Inter Milan memang hendak menjual Jovetic. Di samping Newcastle, Fiorentina dan Marseille juga berminat padanya.

Namun rumor itu belakangan meredup seiring penampilan gemilang yang ditunjukkan sang pemain selama masa pramusim. Ia mencetak gol penentu kemenangan Inter Milan di laga melawan Lyon (1-0), dan juga saat melawan Chelsea (2-1) dalam ajang International Champions Cup (ICC) di Singapura dan Tiongkok, 24-29 Juli lalu.

 Terakhir, mantan striker Manchester City itu juga mencetak gol cantik dalam laga persahabatan melawan Villareal, yag berakhir dengan kemenangan 3-1, Minggu (6/8/2017). (Abul Muamar)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.