Sukses

SEA Games 2017: Timnas Basket Putra Lakukan Start Sempurna

Timnas basket putra menang telak atas Vietnam.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas basket putra Indonesia mengawali kiprah di SEA Games 2017 dengan gemilang. Tim asuhan Wahyu Hidayat Jati ini sukses menghajar Vietnam 89-73 di MABA Stadium, Minggu (20/8/2017) pagi WIB. 

Small forward Arki Dikania Wisnu menjadi bintang lapangan. Pemain Satria Muda Pertamina itu menyumbang poin terbanyak dengan 17 angka.

Vietnam sempat memberikan perlawanan sengit kepada Indonesia di awal laga. Di kuarter pertama, Indonesia cuma bisa unggul 17-15.

Memasuki kuarter kedua, Indonesia mulai bisa meninggalkan Vietnam dengan dimotori pemain naturalisasi Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy. Di kuarter dua ini, Biboy menyumbang tujuh angka sehingga Indonesia unggul telak 47-33 saat jeda.

Indonesia makin percaya diri di kuarter tiga. Center Indonesia Christian Ronaldo Sitepu bahkan mampu membuat dunk di awal kuarter tiga. Indonesia mampu terus mempertahankan keunggulan hingga kuarter empat berakhir.

Kemenangan atas Vietnam ini menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk menatap laga selanjutnya melawan Singapura pada laga kedua Grup B, Selasa (22/8/2017).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.