Sukses

Banyak Bintang Absen, Persib Tetap Yakin Bisa Maksimal

Lawan Persegres, Persib kehilangan Essien, Made, dan Tantan.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung siap kembali turun gelanggang di ajang Liga 1 Indonesia, Minggu (20/8/2018). Kali ini, mereka akan menjamu Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat.

Hanya masalahnya, tiga bintang dipastikan absen lantaran berbagai sebab. Gelandang Michael Essien, penyerang Tantan, dan kiper I Made Wirawan dipastikan tak bisa membela Persib lawan Persegres.

Made dan Tantan tak bisa turun lantaran masih dalam pemulihan cedera. Sedang Essien, sang marquee player, harus absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Namun begitu, caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan, tampaknya tak terlalu khawatir akan kondisi ini. Mantan bek andal ini yakin pasukannya tetap akan tampil maksimal tanpa bintang di atas.

Sebab, kata Herrie, mereka telah melakukan persiapan yang cukup, tanpa kehadiran ketiganya. "Pemain lainnya semua siap, termasuk Ezechiel N'Douassel. Insya Allah dia siap tampil perdana di Bandung dan siap tampil maksimal," kata Herrie, seperti dikutip situs resmi Persib.

Persib sendiri punya modal bagus menjamu Persegres. Setidaknya, kemenangan 3-1 atas PS TNI di laga sebelumnya bisa memacu Atep dan kawan-kawan untuk kembali meraih hasil gemilang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Namun begitu, Herrie tetap mewanti-wanti pasukannya agar tidak meremehkan lawan. Sebab, Persegres bukan tak mungkin membuat kejutan.
"Jangan anggap enteng Gresik, biarpun mereka di papan bawah, tapi kita tetap harus wasapda," ujar Herrie lagi.

Persib sediri saat ini berada di posisi ke-12 klasemen Liga 1 dengan 25 poin dari 19 laga. Sedangkan Persegres masih terdampar di dasar klasemen dengan baru mengoleksi tujuh poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.