Sukses

Ini Rahasia Start Impresif MU di Liga Inggris

Mourinho memuji apa yang telah dilakukan MU sepanjang pramusim.

Liputan6.com, Swansea - Sempurna adalah kata yang tepat untuk mewakili performa Manchester United (MU) pada dua laga awal Liga Inggris 2017/2018. Delapan gol diciptakan pasukan besutan Jose Mourinho tanpa menderita kebobolan satu gol pun.

Korban pertama MU di Liga Inggris adalah West Ham United. Tanpa ampun mereka mempermalukan The Hammers empat gol tanpa balas di Old Trafford lewat sepasang gol Romelu Lukaku dan masing-masing satu gol dari Anthony Martial serta Paul Pogba.

Selanjutnya, mereka menghabisi Swansea City dengan skor serupa di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017). Kali ini empat gol dilesakkan Eric Bailly di menit ke-45, Lukaku ke-80, Pogba ke-82, dan Martial ke-84.

Berkat dua kemenangan itu, posisi MU di puncak klasemen Liga Inggris tak tersentuh. Menurut pelatih Jose Mourinho, hasil impresif itu didapat berkat pelajaran yang mereka petik dari laga pramusim.

"Kami memiliki pramusim yang bagus. Kami bekerja dengan baik dan kami siap bermain dalam sistem yang berbeda. Ketika kami melihat mereka dengan lima pemain belakang, kami pikir mencoba mengeksplorasi keuntungan bermain dengan tiga penyerang," kata Mourinho, dilansir Manchester Evening News.



Ya, tingkat fleksibilitas menjadi salah satu kunci sukses MU sejauh ini. Dan hal itu sudah dibentuk MU sejak laga pramusim di mana mereka hanya sekali kalah dari tujuh pertandingan. Tim seperti LA Galaxy, Manchester City, Real Madrid, dan Sampdoria menjadi korban mereka.

"Kami siap kapanpun jika kami dalam kesulitan, kami siap kapanpun untuk berubah dan juga bermain dengan tiga pemain belakang. Jadi kami sangat yakin dengan pekerjaan yang kami lakukan," tutur Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris