Sukses

SEA Games: Bowling Turut Sumbang Emas untuk Merah Putih

Bowling menyumbang emas di SEA Games 2017 dari nomor ganda putri.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Indonesia meraih medali emas keenam di SEA Games 2017 dari cabang bowling nomor ganda. Medali emas tersebut disumbang Sharon/Tannya.

Sharon/Tannya meraih medali emas setelah mengalahkan wakil Singapura, yaitu Cherie/Hui Fen dan Daphne/Shayna. Di pertandingan yang berlangsung di Subway Pyramid, Senin (21/8/2017) pasangan Sharon/Tannya mengumpulkan 2561 poin.

Dengan hasil tersebut, Indonesia kini mengumpulkan enam medali emas di SEA Games 2017 hari ketiga. Dua medali emas yang direbut Indonesia pada hari ini disumbang oleh cabang wushu.

Hasil itu juga membuat Indonesia naik ke peringkat tiga dalam daftar perolehan medali SEA Games 2017. Hingga berita ini diturunkan, Indonesia telah mengoleksi enam medali emas, tujuh perak, dan 13 perunggu.



Cherie/Hui Fen, yang berada di posisi kedua hanya mengumpulkan 2490 poin. Sementara Daphne/Shayna harus puas dengan 2464 poin dan menempati posisi ketiga.

Hasil ini cukup positif, mengingat kemarin bowling gagal menyumbang sumbang medali untuk Indonesia. Enam pebowling putri Merah Putih di kelas perorangan tidak mampu meraih medali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.