Sukses

Tanpa Diego Costa, Chelsea Butuh Satu Striker Lagi

Chelsea masih butuh satu striker lagi meski sudah dapatkan Alvaro Morata.

Liputan6.com, London - Mantan pemain Chelsea, Jimmy Floid Hasselbaink yakin, Antonio Conte perlu mendatangkan striker lain sebelum transfer musim panas tutup. Meskipun, juara bertahan Liga Primer Inggris ini telah memiliki Alvaro Morata yang dibeli dari Real Madrid dengan banderol 70 juta poundsterling.

Legenda The Blues yeng mencetak 70 gol dalam 136 laga itu percaya Morata sebagai pembelian brilian Conte awal musim ini karena pernah bermain di Madrid dan Juventus. Tetapi, Conte tetap membutuhkan kehadiran penyerang lain di skuat untuk semusim ke depan.

“Mereka (Chelsea) masih membutuhkan bantuan di beberapa area. Anda tidak bisa menggantikan (Diego) Costa. Mereka memiliki Morata, tapi saya merasa mereka membutuhkan satu lagi (striker),” kata Hasselbaink kepada Sky Sports.

Sejauh ini, nama Andrea Belotti dari Torino FC paling sering dikaitkan untuk pindah ke Stamford Bridge. Sayang, dalam beberapa upaya Chelsea mendatangkan pemain timnas Italia itu, Torino selalu menolak tawaran klub asal London itu.

Di mata Hasselbaink, Costa tetap striker hebat terlepas dari kontroversi yang dibuatnya. Sebagai penyerang, dia bisa memberikan masalah dan mengganggu pemain belakang lawan. Hasselbaink menyebut Costa merupakan salah satu striker terbaik saat di depan gawang lawan.



Hanya, Hasselbaink juga tidak bisa menyalahkan Conte yang tidak lagi membawa Costa ke dalam rencananya pada musim ini. Menurut pria berpaspor Belanda itu, menyingkirkan Costa merupakan hak prerogatif Conte sebagai manajer.

Seperti diketahui, sebelum musim ini bergulir, pelatih asal Italia itu lebih dahulu mengirim pesan singkat kepada Costa yang menyatakan dia tidak masuk dalam rencananya musim ini. Karena itu, Chelsea masih kekurangan striker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.