Sukses

Dembele Semakin Dekat Berkostum Barcelona

Barcelona tertarik merekrut pemain yang mengemas 10 gol dan 22 assist dari 50 laga bersama Dortmund itu.

Liputan6.com, Barcelona - Meski baru merekrut Paulinho, Barcelona belum berhenti dalam upaya memperbaiki skuat mereka di bursa transfer musim panas 2017. Pemain yang masih dalam radar mereka adalah Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Sejatinya, sudah cukup lama nama Dembele dikaitkan dengan Barcelona. Ketertarikan Blaugrana semakin menguat setelah mereka kehilangan Neymar yang dijual ke Paris Saint-Germain (PSG). Maklum, kedua pemain memiliki karakter dan posisi yang sama.

Jika melihat perkembangan yang terjadi, pemain berusia 20 tahun itu sendiri juga tertarik hijrah ke Barcelona. Karena kesal dengan sikap Dortmund yang terus menghalangi kepindahannya, ia pun sampai harus mogok latihan.

Meski pihak Dortmund masih belum mau melepasnya, kabar yang dilansir Football Espana menyebut Dembele selangkah lagi resmi hijrah ke Camp Nou. Konon, uang yang akan dibayarkan Barcelona mencapai 100 juta euro (Rp 1,5 triliun).

Padahal, Dortmund sendiri awalnya dilaporkan menuntut tambahan hingga 130 juta euro (Rp 2 triliun) untuk melepas pemain asal Prancis itu. Namun, tampaknya kedua tim telah menemui kata sepakat soal biaya transfer.



Sejatinya, Dembele juga bukan opsi pertama bagi Barcelona dalam pencarian suksesor Neymar. Mereka lebih tertarik merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool. Masalahnya, pihak The Reds sudah menegaskan tak akan menjual pemain asal Brasil tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.