Sukses

Timnas Indonesia U-22 Pantang Remehkan Kamboja

Lini pertahanan Timnas Indonesia U-22 tampil sangat solid saat melawan Vietnam di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017).

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Lini pertahanan Timnas Indonesia U-22 tampil sangat solid saat melawan Vietnam di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017). Skuat berjulukan Garuda Muda itu menahan Vietnam dengan skor imbang tanpa gol.

Timnas Indonesia U-22 bermain bertahan sejak Hanif Sjahbandi mendapat kartu merah di pertengahan babak kedua. Hansamu Yama harus bekerja ekstra keras menahan gempuran pemain Vietnam.

Vietnam sebernya sempat mencetak dua gol ke Gawang Timnas Indonesia U-22. Namun gol tersebut dianulir karena terjebak perangkap off side.
 
"Kita sudah berjuang maksimal, para pemain sudah bekerja keras serta tetap bersyukur atas hasil ini. Kami akui Vietnam lebih mendominasi namun kami mampu menahannya apalagi kita bermain dengan 10 pemain," kata Hansamu usai pertandingan.
 
Tambahan satu poin membuat Timnas Indonesia U-22 masih memiliki peluang lolos ke babak semifinal SEA Games, meski kesempatannya kecil. Garuda Muda berada di posisi ketiga dalam klasemen grup B dengan raihan delapan poin.
 
Indonesia bisa lolos ke babak semifinal bila Thailand dan Vietnam saling mengalahkan di laga terakhir grup B yang berlangsung Kamis (24/8/2017). Sedangkan Timnas Indonesia U-22 menghadapi tim juru kunci Grup B, Kamboja.
 
"Di laga terakhir kita harus menang besar lawan Kamboja. Namun kita jangan meremehkan mereka," ujar Hansamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.