Sukses

Dengan Ezechiel, Bobotoh Yakin Persib Finis di Papan Atas

Kedatangan Ezechiel memberikan warna tersendiri bagi Persib.

Liputan6.com, Bandung - Penampilan Persib Bandung pada awal putaran kedua membuat bobotoh semringah. Mereka pun yakin, Tim Maung Bandung bakal mampu mengamankan posisi atas di klasemen akhir Liga 1 Indonesia.

Total tujuh dari sembilan angka maksimal berhasil diraih dari tiga pertandingan jadi alasan optimisme bobotoh. Pasalnya, hal tersebut merupakan sesuatu yang sulit dilakukan pada putaran pertama.

"Bobotoh akan selalu mendukung Persib dalam kondisi apapun. Tak perlu diragukan lagi," kata petinggi Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, Rabu (23/8/2017). "Kami sudah rindu dengan permainan seperti ini."

Yana menilai, beberapa pembelian pemain baru yang dilakukan manajemen pada putaran kedua ini memberikan dampak positif pada permainan Persib. Dua pemain: Ezechiel N'Douassel dan Purwaka Yudhi, setidaknya didatangkan jelang putaran kedua.

Khusus Ezechiel, pemain asal Chad itu mampu memberikan warna tersendiri untuk permainan tim juara ISL 2014 ini. Dia kuat dalam duel udara, memiliki kemampuan dribel yang baik dan umpan akurat.

Ezechiel juga memiliki penyelesaian akhir yang bagus. Fakta ini membuat sektor penyerangan Persib semakin tajam dan variatif.

"Kehadiran Ezechiel telah memberikan dampak positif. Meski baru bergabung, dia bisa adaptasi dengan cepat dan memberikan kontribusi. Memang striker seperti itu dibutuhkan Persib," ujar Yana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Konsistensi

Kini, kata Yana, tinggal bagaimana Persib menjaga konsistensi permainannya agar hasil bagus ini bisa dipertahankan. Terutama saat menghadapi laga-laga penting."

"Sekarang tinggal melawan tim-tim besar. Bagaimana Persib bisa mendapat poin lawan tim-tim besar untuk bisa kembali ke papan atas," Yana menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.