Sukses

Berry / Hardi Siap Sumbang Angka di Final SEA Games

Berry / Hardi tentukan kemenangan Indonesia atas Thailand di semifinal SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Ganda Berry Angriawan/Hardianto berharap bisa kembali menyumbang angka pada final tim putra bulu tangkis SEA Games 2017.

Berry/Hardianto mengalahkan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh 27-25, 21-9 untuk menentukan kemenangan atas Thailand di Axiata Arena, Rabu (23/8/2017). Indonesia selanjutnya memperebutkan emas SEA Games melawan tuan rumah Malaysia.

“Kami bersyukur bisa lolos ke final. Mudah-mudahan kami bisa menang melawan tim Malaysia,” kata Berry, dikutip Badminton Indonesia.

Berry/Hardianto tampil impresif untuk menentukan keberhasilan Indonesia. Dalam kedudukan game point 20-19, mereka menyamakan kedudukan menjadi 20-20 hingga terpaksa terjadi setting.

Keduanya tampil lebih tenang dalam adu setting. Sedangkan Kedren/Puavaranukroh berada di bawah tekanan saat skor mereka dilewati.

Pada game kedua, Berry/Hardi semakin tak terbendung. Kemenangan dari duel sengit di game pertama mengobarkan semangat Berry/Hardi di game kedua. Selain itu, Berry/Hardi pun sudah menemukan titik lemah lawan.

“Ini pertama kalinya kami turun, kemarin (vs Kamboja) tidak bermain. Jadi di awal game pertama kami masih meraba-raba kondisi lapangan. Banyak ragu-ragu, harusnya yakin bisa mematikan lawan,” kata Berry.

“Awalnya memang ada rasa tegang. Tapi Alhamdulillah kami bisa mengatasi game pertama. Di game kedua kami menang mudah karena sudah tahu pola permainan yang tepat untuk mengalahkan mereka,” tambah Hardi.

Indonesia akan memperebutkan emas SEA Games melawan Malaysia, Kamis (24/8/2017). Tuan rumah mengalahkan Singapura 3-0 di semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.