Sukses

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis: 5 Wakil Indonesia di 16 Besar

Indonesia menyisakan tiga wakil di ganda putra dan dua pasang pada nomor ganda campuran dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Liputan6.com, Glasgow - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di The Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8/2017), telah memasuki fase16 besar. Indonesia masih menyisakan lima wakil di kejuaraan yang digelar setiap tahun itu.

Di ganda putra, ada tiga wakil Indonesia yang akan berusaha meraih tiket ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Ahsan merupakan Juara Dunia 2015 saat masih berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Di ganda campuran, dua andalan Indonesia yang masih bertahan adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Pada babak 16 besar, Praveen/Debby akan menghadapi wakil India, Pranaav Jerry Chopra/N Sikki Reddy. Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah bertemu.

Sementara Tontowi/Liliyana akan menghadapi Sam Magee/Chloe Magee. Di atas kertas, Tontowi/Liliyana yang menempati unggulan tiga akan mudah mengalahkan pasangan Irlandia itu. Apalagi, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu selalu menang dari tiga pertemuan sebelumnya.

Sedangkan Ahsan/Rian akan menghadapi unggulan 16 asal Denmark, Mathias Christianse/David Daugaard. Ahsan/Rian diharapkan kembali membuat kejutan seperti menyingkirkan unggulan pertama asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.

Lawan berat akan dihadapi Ricky/Angga yang bertemu unggulan empat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Tetapi jika melihat catatan pertemuan kedua pasangan, Ricky/Angga unggul dengan skor 5-1.

Adapun Kevin/Marcus akan melawan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Sejauh ini, kedua pasangan baru sekali bertemu dan dimenangkan Kevin/Marcus.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 akan berlangsung di The Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8/2017) mulai pukul 17.00 WIB.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal

Praveen Jordan / Debby Susanto vs Pranaav Jerry Chopra / N. Sikki Reddy (India)

Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir vs Sam Magee / Chloe Magee (Irlandia)

Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro vs Mathias Christianse / David Daugaard (Denmark)

Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi vs Takeshi Kamura / Keigo Sonoda (Jepang)

Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon vs Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov (Rusia)

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.