Sukses

Pogba Ungkap Efek Kedatangan Matic bagi MU

Paul Pogba merasa klop dengan Nemanja Matic di MU.

Penggawa Manchester United (MU), Paul Pogba mengungkapkan peran Nemanja Matic bagi permainan Setan Merah dan kinerja dirinya di area tengah. Paul Pogba menganggap, keberadaan Matic membuatnya bisa leluasa bergerak.

MU mendatangkan Nemanja Matic dari Chelsea dengan banderol 40 juta pounds atau sekitar Rp 720 miliar. Nilai tersebut seolah sudah lunas dengan permainan menawan sang pemain anyar tersebut sejak laga awal Premier League 2017-2018.

Menurut Pogba, tipikal permainan Matic memberi nuansa baru bagi aliran bola di area tengah. Fungsi Matic, yang cenderung bertahan dan mengatur pergerakan bola, membuat Pogba punya kans membantu lini depan.

Duo Pogba dan Matic bermain bersama pada laga kontra West Ham United dan Swansea City. Hasilnya, MU menuai kemenangan dengan skor 4-0.

"Saya adalah pemain yang agresif, dan selalu berpikir untuk menyerang. Matic lebih bertahan, dan kami bisa bertukar peran. Itu bisa terlihat pada dua penampilan awal. Matic banyak membantuku," sebut Pogba.

Pogba mengaku selalu berkomunikasi dengan Matic agar keseimbangan pola bertahan area tengah Manchester United tetap terjaga. Pogba mengakui, fungsi utamanya adalah membantu pertahanan.

"Namun Matic memberiku ruang. Saya lebih suka di depan dan mencetak gol. Matic membantuku dan saya menikmati," tegas Pogba. Beberapa waktu lalu, Matic mengungkapkan permainan Manchester United sangat dinamis.

Situasi tersebut membuat Matic nyaman dalam mengolah area tengah. Pada dua partai awal, Matic memiliki statistik positif. Ia melakukan 154 umpan dalam dua pertandingan, lalu 6 tekel, 1 blok tembakan lawan, 2 kali intersep dan membuang 4 bola berbahaya di area penalti Manchester United.

Tak hanya itu, Matic berhasil melakukan 16 kali merebut bola dari lawan, plus sanggup 21 kali melewati adangan lawan. Kemampuan itu pula yang membuat Paul Pogba merasa yakin Matic akan menjadi satu di antara kunci sukses permainan Manchester United sepanjang 2017-2018.

Sumber : ESPN.Com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sepakbola