Sukses

Menanti Magis Kedua Ibrahimovic bagi MU

Ibrahimovic bergabung dengan MU tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akhirnya mengontrak lagi Zlatan Ibrahimovic. Setan Merah memberinya kesempatan setahun lagi bagi legenda sepak bola Swedia tersebut.

Ibrahimovic bergabung dengan MU tahun lalu. Ia datang dengan gratis setelah memutus kontrak dengan PSG.

Meski telah berusia 35 tahun, Ibra tetap mampu menunjukkan kualitasnya. Total 28 gol ia sumbangkan dari 46 laga di semua kompetisi.



Sayang jelang akhir musim lalu, nasibnya kurang beruntung. Ia mengalami cedera serius pada lutut kanannya saat laga perempat final Liga Europa melawan Anderlecht.

Ia pun gagal bermain dalam final Liga Europa yang akhirnya dimenangkan MU. Namun, namanya tetap masuk dalam daftar pemain terbaik Liga Europa musim lalu.

Awalnya, MU tak memperpanjang kontrak Ibra. Pasalnya, ia diprediksi baru bisa bermain akhir Desember nanti.



Ibra pun juga tak ambil pusing dengan keputusan MU tersebut. Apalagi sejumlah klub MLS, Liga Super Tiongkok, hingga klub Timur Tengah berminat meminang jasanya.

"Setelah kontribusinya musim lalu, maka dia layak mendapat kepercayaan kami. Tentu kami sabar menunggunya kembali beraksi," kata manajer MU, Jose Mourinho, seperti dilansir laman resmi MU.

"Tidak ada keraguan dia akan menjadi pemain penting untuk musim ini. Pengalaman dan ambisinya sangat membantu kami," ujarnya menambahkan.

Dipercaya MU, Ibra pun sesumbar bakal menunjukkan lagi ketajamannya. Ia percaya tampil lebih bagus ketimbang menyumbang tiga gelar seperti musim lalu.



"Saya tidak sabar untuk kembali bermain di Old Trafford. Melihat semua orang bersorak ketika saya mencetak gol adalah momen terindah," kata Ibrahimovic antusias.

"Anda lihat saya akan tampil lebih baik daripada sebelumnya. Bayangkan sendiri bagaimana hebatnya saya nanti," ujarnya menambahkan.

Hadirnya Ibra membuat lini depan MU semakin menyeramkan. Sebelumnya, mereka telah sukses mendatangkan Romelu Lukaku.



Kehadiran Ibra juga menjadi pengganti pas bagi Wayne Rooney yang dilepas MU ke Everton. Akankah magis Ibra muncul lagi? Kita tunggu saja aksinya musim ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Formasi