Sukses

Alasan Bale Harus Bersama Real Madrid Ketimbang di Liga Inggris

Bale mencetak gol dalam kemenangan Real Madrid atas Deportivo La Coruna

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Gareth Bale telah kembali ke skuat Wales untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Austria dan Moldova. Bagi Bale ini adalah penampilan internasional pertamanya sejak Maret lalu, usai absen dalam pertandingan terakhir mereka melawan Serbia akibat skorsing.

Bale sebelumnya mencetak gol dalam kemenangan Real Madrid atas Deportivo La Coruna di ajang La Liga akhir pekan lalu. Gol ini menjadi bukti bahwa performa Bale tak lagi menurun sejak mengalami cedera pada 2016-17.

Pelatih Wales Chris Coleman menilai Bale harus tetap di Spanyol. Ini juga merupakan solusi terbaik bagi Wales, karena Madrid selalu baik dalam mengelola kebugaran pemain berusia 28 tahun itu.

"Saya pikir dari sudut pandang kami lebih baik tetap di La Liga, karena tempo dan fisiknya sama sekali berbeda dengan Premier League," kata Coleman.

"Ke mana Anda pergi dari Real Madrid? Ada satu atau dua klub di sana, tapi tidak ada yang lebih baik dari Real Madrid.

Coleman kembali menegaskan bahwa Bale lebih baik tetap di Real Madrid. Klub ini pantas untuk mengembangkan karier guna meraih puncak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diincar MU

Isu pembelian Bale oleh MU sempat mencuat dalam sepekan terakhir. Los Blancos konon ingin menjual Bale karena akan merekrut Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Manajer MU Jose Mourinho juga sudah mengakui tertarik merekrut Bale. Mourinho mengaku akan bersaing dengan klub lain jika Madrid mau menjual pemain Wales tersebut.

Bila MU merekrut Bale, pengeluaran mereka di musim panas ini bisa membengkak lebih dari 300 juta euro. MU saat ini sudah mendatangkan tiga pemain baru yakni, Victor Lindelof, Romelu Lukaku dan Nemanja Matic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.