Sukses

Manajer MU Pahami Keputusan Wayne Rooney

Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan, Rooney lebih dulu meneleponnya terkait keputusan pensiun tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengaku memahami keputusan mantan pemainnya, Wayne Rooney, yang pensiun dari timnas Inggris. Menurut Mourinho, Rooney telah mempertimbangkan keputusannya tersebut dengan matang.

Seperti diketahui, Rooney memutuskan pensiun dari timnas Inggris setelah berbicara dengan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, Selasa (22/8/2017) waktu setempat. Padahal, Southgate baru ingin mengajak striker yang kini membela Everton itu untuk kembali ke dalam skuatnya.

"Dia melakukannya untuk Everton dan keluarganya. Jadi, saya tidak berkomentar." 

Mourinho mengatakan, Rooney lebih dulu meneleponnya terkait keputusan pensiun tersebut. Namun, Mourinho mengatakan, ia tak berkomentar apa pun pada Rooney.

"Saya hanya mendengarkan dan mengerti alasannya," ujar Mourinho.

 



Rooney membuat debut bagi timnas Inggris pada usia 17 tahun di partai melawan Australia 12 Februari 2003. Ia pun tercatat sebagai pemain termuda yang debut buat timnas Inggris.

Total, Rooney telah membuat 119 kali penampilan bagi timnas Inggris dan mencetak 53 gol. Sayangnya, Rooney belum pernah mempersembahkan satu trofi pun buat Tim Tiga Singa.

"Saya hanya menyadari seperti kebanyakan orang lain. Ketika dia pensiun, Anda menyadari betapa banyak pertandingan yang ia mainkan dan jumlah gol yang ia cetak," ujar Mourinho mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU