Sukses

Bungkam Leicester, Rapor MU Masih Sempurna

MU mencetak 10 gol dan belum kebobolan dari tiga laga Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sukses memetik kemenangan 2-0 atas Leicester City di Old Trafford, Minggu (27/8/2017) dinihari WIB. Kemenangan tersebut semakin memperkokoh posisi MU di puncak klasemen Liga Inggris 2017/2018.

Bermain di hadapan publik sendiri, MU menekan sejak babak pertama. Gelandang Juan Mata sempat mencetak gol pada menit ke-18, namun wasit Michael Oliver menganulirnya karena lebih dulu berada dalam posisi offside.

Selanjutnya, babak pertama menjadi aksi panggung David de Gea. Ia tampil gemilang hingga tiga kali mengamankan bola dari peluang emas pemain Leicester.

Di babak kedua, giliran penjaga gawang Kasper Schmeichel yang membuat aksi penyelamatan memukau. Schmeichel berhasil menangkis bola penalti yang dieksekusi Romelu Lukaku pada menit ke-54.

Pada akhirnya, gol pembuka MU akhirnya tiba di menit ke-70 dan dicetak Marcus Rashford. Penyerang 19 tahun tersebut melakukan tendangan first touch saat menerima bola sepak pojok Henrikh Mkhitaryan.

Pada menit ke-82, gelandang berambut gimbal Marouane Fellaini menggandakan keunggulan MU. Bola tembakan Jesse Lingard berbelok arah setelah mengenai lutut pemain Belgia tersebut dan masuk ke gawang Leicester.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Kemenangan ini membuat MU naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 9 poin, unggul atas Huddersfield Town dan rival sekotanya, Manchester City yang sama-sama mengoleksi 7 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Jones, Blind; Matic, Pogba; Mata, Mkhitaryan, Martial; Lukaku.

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Morgan, Maguire, Fuchs; Mahrez, Ndidi, James, Albrighton; Okazaki, Vardy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU