Sukses

Klopp Kagumi Aksi Liverpool Hancurkan Arsenal

Klopp terpukau dengan kehebatan Liverpool yang kurang istirahat dan banyak pemain cedera.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kagumi aksi pasukannya yang sukses bungkam Arsenal 4-0 di Stadion Anfield pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/8/2017). Dia mengatakan, kemenangan lawan Arsenal membuktikan The Reds bisa tampil bagus, meski kurang cukup istirahat.

Kemenangan ini pun membuat Liverpool menempati urutan kedua di klasemen sementara dengan raihan tujuh poin. Liverpool tampil agresif, meskipun bermain tanpa kedua bintang mereka, Philippe Coutinho dan Adam Lallana, yang tengah mengalami cedera.

Tidak hanya itu, diketahui jika The Reds hanya memiliki waktu istirahat sebentar setelah bertanding di babak play-off Liga Champions pada Kamis (24/08) lalu.

"Semua yang dapat kami lakukan adalah tetap tampil bebas meski banyak pemain yang absen. Jika kami kehilangan banyak pemain karena absen, kami tidak memiliki pilihan lain. Tidak ada yang dapat melakukan hal yang sama." ujar Klopp seperti dilansir dari ESPN.

Klopp juga mengatakan, ia tidak terlalu memikirkan siapa pemain yang tidak dapat tampil di suatu laga. Meskipun ketika ia tidak memiliki pemain yang berkualitas, dirinya harus tetap dapat melatih klub. Menurut Klopp, itu adalah tugas dari seorang pelatih. Ia tidak bisa menyerah karena alasan ini dan itu.

"Sejauh ini, di musim ini, kami belajar dari setiap penampilan, dari setiap pertandingan yang kami mainkan, semuanya menghasilkan hal yang berbeda." kata Klopp.

"Kami memainkan permainan yang sangat bagus melawan Hoffenheim dan hari ini adalah langkah berikutnya karena kami melakukannya lagi. Itu mungkin adalah tantangan terbesar bagi kami hari ini," kata Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transfer Pemain

Keempat gol yang dilesahkan Liverpool ke gawang Arsenal dicetak oleh Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah serta Daniel Sturridge. Pertandingan selanjutnya akan mempertemukan Liverpool dengan Manchester City pada Sabtu, 9 September.

Ketika disinggung mengenai penutupan bursa transfer, Klopp mengaku tidak mengetahui apakah Liverpool akan menjual pemain atau mendatangkan pemain lagi pada musim panas ini.

"Kita akan mengetahuinya, kalian harus menunggu," ujar Klopp. "Karena sudah tidak ada pertandingan dalam lima sampai enam hari ke depan, saya berharap kalian akan menikmati hari dengan segala rumor yang ada," ucap Klopp. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.