Sukses

Pekan ini, Thailand Masuk Kalender MotoGP 2018

Thailand mengalami pertumbuhan pesat dalam penjualan motor.

Liputan6.com, Bangkok - Thailand akan segera ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara MotoGP 2018. Dari laporan yang dikutip Ultimatemotorcycling, Selasa (29/8/2017), Carmelo Ezpeleta selaku Direktur Dorna Sports, penyelenggara MotoGP, akan berada di Bangkok pada Kamis (31/8/2017) untuk menandatangani kontrak tiga tahun.

Penandatanganan kontrak yang dilakukan Ezpeleta nantinya akan disaksikan langsung oleh Gubernur Otoritas Olahraga Thailand, Sakon Wannapong. Rencananya, Sirkuit Chang International yang terletak sekitar 400 kilometer timur laut Bangkok itu akan menempati slot pada Oktober.

Jadwal MotoGP Thailand diprediksi akan berlangsung sebelum balapan di Jepang, Australia, dan Malaysia. Dari laporan tersebut juga menyebut bahwa MotoGP 2018 akan digelar 20 seri, termasuk tiga tuan rumah baru, yakni Thailand, Kazakstan (Sokol), dan Finlandia (KymiRing).

Keberhasilan Thailand mengisi slot di kalender MotoGP 2018 lantaran mereka dianggap berhasil menyelenggarakan WSBK sejak 2015. Pasalnya, antusiasme penggemar balap motor di Negeri Gajah Perang terus meningkat pesat.

Hal inilah yang membuat pihak Dorna Sports tertarik mengamankan Thailand dalam daftar kalender MotoGP 2018. Selain itu, Thailand merupakan salah satu negara yang memiliki pertumbuhan terbesar dalam penjualan sepeda motor.

MotoGP 2018 sempat diwacanakan digelar di Indonesia. Namun kesempatan ini tak dimanfaatkan dengan baik karena hingga kini sirkuit di Palembang belum juga dibangun.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.