Sukses

Sriwijaya FC Waspadai Kebangkitan Persiba

Sriwijaya FC diprediksi bakal kesulitan menjebol gawang Persiba lantaran absennya Hilton Moreira.

Liputan6.com, Palembang - Sudah empat kali Sriwijaya FC menuai hasil imbang ketika menjamu lawannya di kandang. Padahal, torehan tiga poin merupakan hal yang wajib didapat ketika skuat berjuluk Laskar Wong Kito itu berlaga di depan publik Gelora Sriwijaya Palembang.

Menjamu Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia, tuan rumah kembali berhasrat meraih poin maksimal. Namun, Sriwijaya FC diprediksi bakal kesulitan menjebol gawang Persiba lantaran absennya Hilton Moreira yang terkena akumulasi kartu kuning.

Meski sang pelatih sudah menyiapkan beberapa pemain pengganti,  tapi tetap saja tuan rumah enggan meremehkan perlawanan tim yang berjuluk Beruang Madu itu.

"Kita tidak boleh meremehkan lawan, meski peringkat mereka dibawa kita. Persiba tetap saja berbahaya, apalagi kita kehilangan daya gedor tim lantaran Hilton terkena akumulasi," ujar Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan.



Pelatih asal Solo itu mengatakan, menghadapi tim papan bawah anak asuhnya harus ekstra waspada. Pasalnya Persiba punya motivasi lebih untuk bangkit. Pada laga sebelumnya, Beto Goncalves dan kolega juga pernah ditahan imbang oleh tim papan bawah lain, Perseru Serui.

"Tidak bisa anggap remeh, justru mereka akan bermain habis-habisan karena mereka sedang berjuang untuk keluar dari zona deegrdasi. Pastinya mereka akan lakukan apa saja untuk bisa dapat poin di sini," katanya.

"Kita pernah ditahan Perseru Serui. Saat itu mereka bermain ngotot untuk dapat poin sampai mereka mengulur waktu. Kita tidak ingin dapat hasil yang sama," ucap Hartono.

[Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.