Sukses

Pertahanan Keropos, Liverpool Takkan Juara Liga Inggris

Liverpool kini berada di peringkiat dua klasemen dengan tiga poin.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool Stan Collymore memprediksi The Reds takkan juara Liga Inggris musim ini. Sebab, Jordan Henderson dan kawan-kawan memiliki pertahanan yang rapuh.

Liverpool kini berada di peringkiat dua klasemen dengan tiga poin. Setelah bermain imbang 3-3 dengan Watford di laga perdana, Liverpool sukses mengalahkan Crystal Palace (1-0) dan Arsenal (4-0).

Kendati demikian, Collymore melihat masih ada kelemahan di pertahanan The Reds. Ia pun pesimitis Sadio Mane dan kawan-kawan bakal juara.

"Sampai Jurgen Klopp mengatasi kelemahan pertahanan timnya, maka mereka tidak dapat dan tidak akan memenangkan Liga Inggris. Selama musim ini, Liverpool sama seperti setiap tim lainnya, akan memiliki periode buruk di depan gawang lawan. Dan ketika periode itu datang, meski hanya untuk tiga atau empat pertandingan, Anda cukup yakin bahwa mereka akan kalah 0-1 melawan Burnley, West Brom atau Crystal Palace," kata Collymore seperti dilansir Soccerway.



Liverpool musim lalu beberapa kali terpeleset melawan tim kecil. Hal itu, menurut Collymore, pasti akan terjadi lagi musim ini.

"Itu adalah hasil yang terbukti sangat mahal dalam beberapa musim terakhir. Jangan salah sangka, saya sangat menyukai permainan tim Jurgen Klopp, saya menyukai sifat rock and roll dari sepak bola menyerang, dan saya menyukai fakta bahwa mereka meningkatkan lini depan tahun ini."

"Tapi saya tidak bisa benar-benar senang dengan tim saat Klopp belum mengatasi masalah di lini belakang. Dan saya terus memikirkan apa yang akan dia lakukan antara pertengahan Desember dan akhir Januari, saat pemain secara alami akan menurun," Collymore menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool