Sukses

Juara Dunia 4 Kali, Kado Istimewa buat Liliyana

Tontowi dan Liliyana jadi juara setelah menang dramatis atas pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Liputan6.com, Jakarta Meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 untuk keempat kalinya, Liliyana Natsir menganggap ini hadiah paling berkesan. Dia akan genap berusia 32 tahun saat 9 September mendatang.

"Ini kan sebelum ya, tapi ini jadi kado yang paling berkesan pastinya. Membanggakan sekali," tutur wanita kelahiran Manado, yang akrab disapa Butet itu, Selasa (29/8/2017).

Sebenarnya, tahun lalu saat kejuaraan serupa digelar di Indonesia, Liliyana mengaku ingin mendapat raihan juara dunia juga. Namun sayang sekali,gelar serupa tak dapat diraihnya.

"Kecewa banget. Sempat mikir bisa enggak ya dapat gelar juara dunia lagi, dan tahun ini kesampean juga sebelum ulang tahun," kata Butet.

Butet mengaku, gelar keempat kalinya ini bisa jadi motivasi untuknya. Terlebih munuju Asian Games 2018, dia dan Owi berusaha untuk mempertahankan permainan.

"Masih banyak pertandingan sebelum Asian Games. Kita pertahankan dan tingkatkan permainan, untuk mempertahankan rengking juga kan," ujar Liliyana.

Seperti diketahui, Indonesia akhirnya berhasil membawa pulang satu gelar dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara di sektor ganda putra setelah menang dramatis atas pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.