Sukses

Chelsea Ingin Transfer Barkley Rampung Pekan Ini

Chelsea menganggap nilai 25 juta poundsterling cukup murah untuk pemain seperti Barkley.

Liputan6.com, London - Chelsea meningkatkan ketertarikan mereka terhadap gelandang Everton, Ross Barkley. Juara bertahan Liga Primer Inggris itu menaikkan tawaran untuk Barkley menjadi 25 juta poundsterling (sekitar Rp 431 miliar). Chelsea membidik Barkley demi menguatkan lini tengah mereka untuk perjalanan kompetisi musim ini.

Everton sendiri awalnya memberikan banderol 50 juta poundsterling untuk pemain 23 tahun tersebut. Tetapi, The Toffees sadar, mereka tidak akan bisa mendekati angka itu lagi. Dengan kebijakan itu, kedua tim tengah dalam diskusi untuk mendapat kesepakatan.

Terlepas dari kenyataan Barkley bakal absen sekitar tiga bulan karena cedera hamstring dan harus absen sampai akhir November nanti, Chelsea tetapi ingin ada kesepakatan pada bursa transfer musim panas ini. Kontrak Barkley bersama Everton juga akan habis dalam 12 bulan ke depan.

Kengototan The Blues itu tidak lain karena keyakinan mereka dengan kemampuan Barkley. Pihak klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu menganggap, nilai 25 juta poundsterling cukup murah untuk pemain seperti Barkley.

Sebelum itu, Barkley juga lebih dahulu menolak kontrak baru bersama Everton senilai 100 ribu poundsterling per pekan. Dengan begitu, manajer Ronald Koeman pun harus menjalani masa depan timnya tanpa pemain kelahiran Liverpool itu.

Selain Chelsea, klub asal London lainnya, Tottenham Hotspur juga menaruh minat kepada Barkley. Bahkan, Spurs percaya mereka berada di barisan terdepan untuk mendapatkan Barkley.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.
    Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.

    Ross Barkley

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton