Sukses

Operasi Amandel Bikin Galang Hendra Lebih Kuat Balapan

Galang Hendra butuh fisik yang prima untuk jalani jadwal balap motor yang cukup padat.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra sempat terkendala dengan amandel yang tumbuh di area kerongkongan. Ini membuat pembalap berusia 18 tahun itu sempat kesakitan dan bermasalah untuk menelan makanan.

Praktis, ini juga mempengaruhi penampilannya saat berada di sirkuit. Saat jeda balapan, Galang pun memutuskan untuk operasi amandel yang sudah membesar di kerongkongannya. Sempat beristirahat selama sepekan, kini kondisi Galang Hendra sudah pulih seperti semula.

Bahkan, seperti dituturkan kepada Liputan6.com, dia merasa lebih segar dan kuat setelah operasi amandel. Ini diharapkannya bisa turut membantu hasil-hasil di balapan yang akan diikutinya.

"Setelah operasi jadi lebih segar. Biasanya saya sampai harus nahan sakit dan juga sempat tak bisa makan. Sekarang lebih segar rasanya," kata Galang Hendra.

Galang Hendra butuh fisik yang prima saat ini. Setelah mengikuti balap dunia World Supersport (WSSP) 300 pada 17 September, dia sudah harus berangkat menuju India.

Dia harus bersiap untuk mengikuti Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung di Madras Motor Race Track, India pada 23-24 September. Menurut Galang Hendra, kelelahan fisik bisa diantisipasi jika melakukan latihan yang cukup.

"Yang penting jangan berhenti olahraga misalkan jogging dan latihan fisik lainnya. Kalau sedang berlatih fisik biasanya rasa lelah hilang," kata pembalap yang pernah jadi murid Valentino Rossi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.