Sukses

Persib Tak Masalah Operator Liga 1 Ubah Regulasi

Persib akan menjalani semua peraturan dari operator liga.

Liputan6.com, Bandung - Keputusan PSSI untuk menghilangkan regulasi tentang pemain U-23 di Liga 1 menuai reaksi dari Persib. Tim Maung Bandung mengaku siap menjalankan keputusan tersebut.

Selama paruh pertama Liga 1, semua klub diwajibkan memainkan tiga pemain U-23. Itu agar pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla bisa melihat secara langsung kemampuan para pemain yang bisa dibawanya ke SEA Games 2017.

Sejatinya, regulasi terkait penggunaan pemain U-23 sudah ditangguhkan sejak 3 Juli-30 Agustus 2017. Kini, peraturan tersebut sudah resmi ditiadakan lewat surat bernomor 2312/UDN/12393/VII-2017 yang ditujukan kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru.

Artinya, setiap klub kini boleh memainkan pemain di atas usia U-23 dalam pertandingan. Sebagai gantinya, jumlah pergantian pemain dipangkas menjadi tiga kali dari sebelumnya lima kali.

"Bagi Persib, berlaku atau tidak aturan tersebut tak masalah. Di sini semua pemain disiapkan untuk kondisi apa pun," kata asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan di laman resmi klub.

Persib sendiri saat ini masih tertahan di posisi kesembilan klasemen Liga 1. Mereka mengoleksi 29 poin dari 21 laga.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.