Sukses

Bek Inter Milan Hilang Ingatan saat Bela Timnas Brasil

Miranda sempat hilang ingatan dan berencana pulang ke Italia untuk diperiksa dokter Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Tim Medis Inter Milan akan memantau kesehatan Miranda yang terkena cedera kepala saat membela Timnas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Miranda mendapat benturan dalam laga melawan Ekuador yang digelar Kamis (31/8/2017) waktu setempat dan sempat kehilangan ingatan jangka pendek.

Pemain 32 tahun tersebut bermain selama 46 menit sebelum digantikan Thiago Silva. Brasil menang 2-0 di laga ini berkat gol Paulinho dan Philippe Coutinho.

Miranda mendapat cedera setelah berbenturan dengan kiper Alisson. Dia langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani serangkaian tes.

"Dia tidak pernah kehilangan kesadaran, tapi ingatannya kosong," kata dokter timnas Rodrigo Lasmar kepada wartawan, dilansir  Football Italia, Jumat (1/9/2017)

Lasmar menyambung, Miranda bahkan tidak ingat skor atau beberapa peristiwa yang dialaminya. Meski demikian, hasil pemeriksaan tak menunjukkan gejala berbahaya.

"Dalam kasus seperti ini, tidak ada risiko lebih lanjut yang harus diambil karena trauma kedua yang akan berbahay,," tutur sang dokter.

Setelah pemeriksaan medis selesai, Miranda tak ikut di bawa ke Barranquilla, Kolombia, untuk partai Kualifikasi Piala Dunia selanjutnya. Dia akan kembali ke Milan agar bisa dipantau langsung staf medis klub.

Setelah jeda internasional, Inter Milan akan menghadapi tim promosi Serie A SPAL, Minggu (10/9/2017) sore WIB di San Siro. Setelah itu barulah mereka bertandang ke markas Crotone dan Bologna berturut-turut di pekan keempat dan lima kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.