Sukses

MotoGP: Mesin Jebol, Motor Marquez Dianalisis di Jepang

Seperti diketahui, motor Marc Marquez mengalami masalah mesin pada balapan MotoGP Inggris, 27 Agustus 2017.

Jakarta Mesin motor Marc Marquez mengalami masalah pada MotoGP Inggris dan bakal segera dianalisis oleh tim Repsol Honda. Bos Repsol Honda, Livio Suppo, mengatakan, motor Marquez dibawa ke Jepang untuk mendapatkan penanganan tepat dari para teknisi. 

Repsol Honda ingin menemukan penyebab mesin motor Marquez jebol di Sirkuit Silverstone, MotoGP Inggris. Pabrikan motor asal Jepang ini tidak ingin kejadian serupa terulang pada balapan selanjutnya.

Baca Juga

  • Marquez: Dovizioso Mirip dengan Rossi
  • Rossi: Favorit Juara? Dovizioso dan Marquez
  • Honda Minta Maaf kepada Marc Marquez

Seperti diketahui, motor Marquez tiba-tiba mengeluarkan asap pada lap ke-14. Padahal saat itu pebalap asal Spanyol tersebut tengah bersaing ketat dengan Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Honda sudah meminta maaf kepada Marquez akibat insiden ini. Mereka bergerak cepat untuk mencari tahu penyebab mesin motor RC213V milik Marquez jebol.

"Mesinnya sekarang berada di Jepang, teknisi kami tengah memeriksanya dan kemudian kami akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas," ujar Suppo, seperti dikutip GPOne, Kamis (31/8/2017).

"Jika ada masalah, saya yakin mereka akan menyelesaikannya. Biasanya kerusakan yang sering terjadi hanya bermasalah pada hal statistik. Yang penting Marquez tampil kompetitif di Silverstone," tambahnya.

Suppo menyakini Marquez akan tampil kompetitif pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. "Kami telah menyelesaikan tes dengan positif di sana, jadi kami optimistis," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.