Sukses

5 Pemain Termahal Liga Inggris di Musim Panas 2017

Para pemain ini memiliki nilai tertinggi pada bursa transfer musim panas 2017.

Jakarta - Tenggat transfer Liga Inggris sudah terlewati. Hadir beberapa peristiwa mengejutkan jelang ditutupnya bursa pemain.

Danny Drinkwater akhirnya hijrah ke juara bertahan Liga Inggris, Chelsea, setelah Leicester City menerima pinangan sebesar 35 juta pound sterling (Rp 603,76 miliar). Selain itu, perburuan Crystal Palace kepada Mamadou Sakho membuahkan hasil setelah Liverpool melepas bek asal Prancis tersebut.

Kekecewaan juga dialami beberapa klub Liga Inggris yang gagal mendapatkan pemain incaran mereka. Keinginan Arsenal untuk mendapatkan Thomas Lemar tidak mendapatkan sambutan positif dari sang pemain, meskipun sudah terjadi kesepakatan antara kedua klub.

Bursa transfer pemain pada Liga Inggris 2017 menghabiskan dana yang tidak sedikit. Klub-klub Inggris bertekad untuk mendapatkan pemain terbaik guna meraih hasil maksimal pada klasemen akhir.

Hingga kini, Romelu Lukaku tercatat sebagai pemain termahal pada bursa transfer musim panas khusus Liga Inggris. Hal tersebut membuat Lukaku wajib memberikan kontribusi maksimal untuk klub barunya, Manchester United.

Setelah tenggat transfer resmi terlewati, berikut ini adalah lima pemain termahal Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Benjamin Mendy - 49,2 juta pound sterling (Rp 848,72 miliar)

Benjamin Mendy dibioyong Manchester City dari AS Monaco. (doc. Manchester City)

Manchester City tidak hanya mendatangkan satu fullback dengan harga tinggi. Setelah merekrut Kyle Walker, The Citizens mendatangkan Benjamin Mendy dari AS Monaco dengan banderol 49,2 juta pound sterling (Rp 848,72 miliar).

Harga tersebut membuat Manchester City memiliki barisan pertahan dengan banderol harga yang menjulang.

3 dari 6 halaman

4. Kyle Walker - 50 juta pound sterling (Rp 862,52 miliar)

Kyle Walker bergelar bek termahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dari Tottenham Hotspur. (doc. Manchester City)

Kyle Walker mencatatkan dirinya sebagai bek termahal di dunia setelah diboyong Manchester City dengan harga 50 juta pound sterling (Rp 862,52 miliar) dari Tottenham Hotspur.

Kyle Walker diharapkan mampu tampil bagus bersama Manchester City yang mengincar gelar pada musim 2017-18.

4 dari 6 halaman

3. Alexandre Lacazette - 52 juta pound sterling (Rp 897,02 miliar)

Alexandre Lacazette jadi pemain termahal sepanjang sejarah Arsenal. (doc. Arsenal)

Arsenal bukanlah klub tujuan utama dari Alexandre Lacazette. Sejatinya, striker asal Prancis tersebut akan bergabung ke Atletico Madrid.

Namun, hukuman yang diterima Atletico membuat Lacazette menerima pinangan Arsenal yang sudah berambisi untuk merekrutnya sejak beberapa musim lalu. Lacazette memiliki tugas berat di Arsenal, yaitu mengantarkan klub menempati posisi terbaik di tengah kondisi internal yang sedang tidak kondusif.

Saat ini, Lacazette tercatat sebagai pemain termahal yang pernah direkrut Arsenal.

5 dari 6 halaman

2. Alvaro Morata - 70 juta pound sterling (Rp 1,2 triliun)

Alvaro Morata jadi andalan Chelsea di lini depan. (doc. Chelsea)

Alvaro Morata disebut sebagai pembelian darurat Chelsea setelah gagal memboyong Romelu Lukaku. Morata ditebus dari Real Madrid dengan banderol 70 juta pound sterling (Rp 1,2 triliun).

Untungnya, Morata memiliki ambisi tinggi untuk bermain di bawah arahan Antonio Conte. Sejauh ini, Morata berhasil memenuhi ekspektasi dengan menyumbang dua gol dan dua assist pada tiga laga pertamanya di Premier League.

6 dari 6 halaman

1. Romelu Lukaku - 75 juta pound sterling (Rp 1,29 triliun)

Romelu Lukaku menjadi pemain termahal Premier League pada bursa transfer musim panas 2017. (AP/Dave Thompson)

Romelu Lukaku diboyong Manchester United dari Everto dengan banderol 75 juta pound sterling (Rp 1,29 triliun). Striker tersebut didatangkan untuk menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak The Red Devils.

Pembelian Romelu Lukaku sempat menjadi kontroversi karena sang pemain merupakan incaran Chelsea. Manchester United disebut membajak Chelsea dalam perburuan Lukaku.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.