Sukses

Timnas Indonesia Gagal Tembus Pertahanan Fiji

Timnas Indonesia harus puas bermain 0-0.

Liputan6.com, Bekasi - Timnas Indonesia bermain tanpa gol menghadapi timnas Fiji dalam laga persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9/2017). Meski tampil dominan, Boaz dan kawan-kawan ternyata tak bisa menjebol gawang Fiji.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memainkan formasi 4-2-3-1 untuk laga ini. Boaz Solossa diplot jadi ujung tombak sekaligus kapten tim.

Di lini gelandang serang, ada nama Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Andik Vermansah. Bagi Andik ini adalah laga pertamanya bersama Luis Milla.

Secara keseluruhan, timnas Indonesia bisa menekan Fiji. Akan tetapi, kesalahan operan kerap diperagakan Boaz dan kawan-kawan. Alhasil, belum ada gol yang tercipta.

Di sisi lain, Fiji lebih mengandalkan serangan balik menghadapi Indonesia. Serangan dengan bertumpu pada skill individu lebih ditonjolkan ketimbang kerjasama tim.

Jelang akhir pertandingan, timnas Fiji sempat mengancam gawang Timnas Indonesia. Beruntung tendangan salah satu pemain timnas Fiji masih bisa ditahan Andritany.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Luis Milla melakukan sejumlah pergantian. Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Johan Alfarizie keluar. Sebagai gantinya, Milla memainkan Adam Alis, Rizky Pora, dan Abdurrahman masuk.

Jalannya pertandingan di babak kedua tak banyak berubah dari babak pertama. Timnas Indonesia tampil menggempur timnas Fiji.

Peluang emas hadir pada menit ke-60 saat I Gede Sukadana melesakkan tendangan ke gawang Fiji yang kosong. Sayang, peluang yang 99 persen gol gagal karena pemain Fiji bisa menghalau bola dengan sundulan.

Jatah maksimal pergantian pemain dimaksimalkan Milla untuk mengetahui kemampuan pemainnya. Manahati Lestusen dan M. Rahmat masuk meggantikan Andik dan Gede Sukadana.

Tak lama kemudian, giliran Lerby yang masuk menggantikan Beny Wahyudi. Boaz lalu menyusul untuk digantikan oleh Slamet Nurcahyo.

Sayangnya, strategi ini juga tidak mampu membawa timnas menciptakan gol. Alhasil, laga pun usai dengan skor 0-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Indonesia: Andritany; Johan Farizi, Beny Wahyudi, Gede Sukadana, Jufriyanto, Fachrudin; Bayu Pradana, Andik Vermasah, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly; Boaz Solossa.

Fiji: Simonei Moci; Laisenia Raura, Dave Radrigai, Junior Rao, Remueku; Christopher Wassala, Epeli Saukuru, Amani Makoe, Roy Krishna; Kavala Rawaqa, Kolinio Sivoki.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.