Sukses

Gabung Liverpool, Gerrard Sebut Chamberlain di Puncak Penampilan

Liverpool membeli Oxlade-Chamberlain dari Arsenal seharga 35 juta pound sterling.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool Steven Gerrard mengaku sangat bahagia gelandang Tim Nasional Inggris Alex Oxlade-Chamberlain merapat ke Anfield. Di mata Gerrard, Oxlade-Chamberlain bukan pemakn sembarangan.

Liverpool membeli Oxlade-Chamberlain dari Arsenal seharga 35 juta pound sterling. Sebelumnya, dia sempat dirumorkan bakal bergabung ke Chelsea. Namun, transfer urung terjadi karena sang pemain lebih memilih pindah ke Anfield.

"Aku pikir dia sudah menjadi pemain yang fantastis, dan itulah alasan mengapa kami menghabiskan 35 juta pound sterling untuknya. Aku pikir dia pasti menambah kekuatan grup dan tim," kata Gerrard seperti dilansir Soccerway.

"Oxlade-Chamberlain orang Inggris, dia berusia 24 tahun, dia baru saja mencapai puncak permainannya. Oxlade-Chamberlain pemain yang sangat cepat dan menarik. Sepertinya dia tidak bahagia di Arsenal, jadi semoga dia bisa tenang, memberikan tahun-tahun terbaiknya bersama Liverpool. Tapi saya pikir dia pembelian yang sangat positif," Gerrard menambahkan.



Selama berseragam Arsenal, Oxlade-Chamberlain membukukan 20 gol dan 32 assist dari 198 laga di berbagai ajang. Masing-masing tiga gelar Community Shield dan Piala FA sukses diraihnya di Emirates Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Alex Oxlade Chamberlain adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Alex Oxlade Chamberlain adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Alex Oxlade-Chamberlain