Sukses

Pelatih Timnas Italia Sebut Timnas Spanyol Bukan Manusia

Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura menyebut timnas Spanyol bukan manusia biasa. Italia kalah dari Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura menyebut timnas Spanyol bukan manusia biasa. Italia kalah dari Spanyol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (9/3/2017) dinihari WIB.

"Sekarang, kami manusia biasa sedangkan Spanyol bukan," ujar Ventura seperti dilansir Soccerway.

Timnas Italia datang ke Santiago Bernabeu sebetulnya dengan rekor mentereng. Di Kualifikasi Piala Dunia, Italia belum pernah kalah. Dari enam laga, Italia mengemas lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Akan tetapi, rekor tersebut seakan tak berguna di hadapan pasukan Julien Lopetegui. Isco mencetak dua gol ke gawang Gianluigi Buffon sebelum akhirnya Alvaro Morata mencetak gol ketiga buat timnas Spanyol.

Ventura mengatakan, ada perbedaan level kebugaran dan kualitas pada laga tersebut. Ia menilai permainan buruk timnya membuat Spanyol leluasa mengontrol jalannya pertandingan dan mencetak gol.

"Kami memberikan mereka situasi tertentu dan menolong mereka. Kami tertinggal 0-2 dengan dua tembakan menuju sasaran. Kami punya peluang emas tapi kiper Spanyol membuat penyelamatan gemilang," ujar Ventura.

Kekalahan dari timnas Spanyol membuat timnas Italia kini berada di peringkat kedua di Grup G Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa. Italia mengemas 16 poin, terpaut tiga poin dari Spanyol yang ada di puncak grup.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia