Sukses

Mau Beli Griezmann, Ini Nilai yang Harus MU Tebus

MU batal merekrut Griezmann pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Madrid - Manchester United (MU) bisa membeli Antoine Griezmann dengan harga relatif murah. Klausul transfer pemain asal Prancis itu di Atletico Madrid kini kembali ke angka 100 juta euro.

Griezmann masuk radar MU pada awal bursa transfer musim panas lalu. Namun, dia menandatangani perpanjangan kontrak bersama Atletico hingga 2022 pada pertengahan Juni.

Sosok berusia 26 tahun tersebut mengaku enggan meninggalkan Atletico dalam periode sulit, yakni terkena embargo transfer. MU pun mengalihkan perhatian dan memboyong Romelu Lukaku dari Everton.

Diketahui ada pasal khusus pada perjanjian anyar Griezmann dan Atletico itu. Yakni meningkatnya nilai pelepasan bagi tim yang ingin merekrutnya di bursa transfer 2017.

Marca memberitakan, tim yang berniat merekrut Griezmann harus menyetor 200 juta euro. Tingginya angka itu dimaksudkan untuk mengusir calon pembeli.

Taktik tersebut terbukti berhasil karena tidak ada tim yang meminang Griezmann. Atletico pun bisa bernapas lega sukses mempertahankan aset mereka.

Namun, kegembiraan Atletico tidak bertahan lama. Sebab, pasal tersebut tidak lagi aktif seiring ditutupnya bursa transfer 2017. Klausul pembelian Griezmann kini kembali ke 100 juta euro.

Melihat pergerakan bursa, dengan Osmane Dembele bernilai 105 juta euro, Kylian Mbappe 180 juta euro, atau Neymar sebesar 222 juta euro, angka itu relatif wajar. MU pun dapat mengaktifkannya pada musim panas 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.