Sukses

Liga 1: Barito Putera Menang Tipis atas Perseru

Barito Putera meraih kemenangan di kandang Perseru di Stadion Marora, Serui.

Barito Putera menang 1-0 atas Perseru Serui, dalam pekan ke-23 Liga 1 2017, Minggu (3/9/2017) di Stadion Marora, Serui. Gol tunggal Dandi Maulana pada menit ke-80 menjadi penentu kemenangan tim asuhan Jacksen Tiago.

Kemenangan yang diarih Barito Putera membuat mereka melesat ke posisi delapan klasemen sementara. Pada pekan lalu, Barito masih tertahan di posisi ke-12.

Sementara, bagi Perseru, kegagalan meraih tiga poin membuat mereka belum beranjak dari posisi ke-16. Tim Cenderawasih Jingga sudah lima kali gagal meraih kemenangan di kandang. Empat laga di antaranya saat Perseru bermain di luar Stadion Marora.

Barito Putera juga menjadi tim tamu pertama yang mencetak kemenangan di Stadion Marora pada Liga 1 2017. Kemenangan ini seolah menjadi obat bagi tim Laskar Antasari yang pada beberapa laga terakhir tampil kurang optimal sehingga membuat sang pelatih menjadi sorotan.

Pada tiga pekan sebelumnya, Barito meraih hasil minor. Mereka kalah dari Arema FC pada laga kandang dan ditekuk Mitra Kukar pada partai tandang. Saat bertandang ke markas PS TNI, Barito hanya meraih hasil seri.

Sebelum mengalahkan Perseru, Barito Putera meraih tiga poin saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-19 Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Susunan pemain:

Perseru (4-3-3): Sukasto Efendi; Tony Ayomi, Boman Aime, Ryutaro Kurabe, M Zaenuri; Ronaldo Meosido, Lukas Mandowen, Makarius Suruan; Arthur Bonai, Mariando Uropmabin, Silvio Escobar.
Pelatih: Agus Yuwono

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan, Valentino Telaubun, Aaron Evans, Nazae Nurzaidin, Dandi Maulana, Douglas Packer, Syahroni, Matias Cordoba, David Laly, TA Musafry, Willian Sousa.
Pelatih: Jacksen Tiago

X

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini