Sukses

Indonesia Raih Satu Gelar di India Junior International GP 2017

Gelar India Junior International GP 2017 didapat dari pasangan ganda putra Rehan Naufal Kusharjanto / Rinov Rivaldy.

Liputan6.com, New Dehli - Satu gelar dibawa Indonesia dari ajang turnamen bulu tangkis India Junior International Grand Prix (GP) 2017. Adalah pasangan ganda putra Rehan Naufal Kusharjanto / Rinov Rivaldy yang merebut podium juara setelah menang dua game langsung.

Rehan / Rinov menumbangkan pemain Thailand Pacharapol Nipornram/Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-9 dan 21-13. "Dari pertama main sudah kami menekan duluan, supaya lawan tak berkembang dan kami tidak memberi peluang sedikit pun karena partai final," kata Rinov usai pertandingan seperti dinukil dari Badminton Indonesia, Senin (4/9/2018).

"Kalau target pasti ingin juara. Dan hasil ini untuk back up hasil Asia Junior Championships saya kemarin. Kalau dibilang puas ya belum, karena saya pemain ganda campuran, tapi belum bisa dapat di gelar di ganda campuran," tambah Rinov.

Selain satu gelar juara, Indonesia juga menempatkan dua wakilnya sebagai runner up, masing-masing di sektor ganda putri dan ganda campuran. Di ganda putri, Agatha Imanuela / Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari wakil Korea unggulan pertama, Kim Min Ji / Ah Yeong Seong dengan skor 15-21 dan 19-21.

Sementara pasangan ganda campuran, Rinov/Angelica Wiratama kalah dari Takuma Obayashi/Natsu Naito asal Jepang dengan skor 21-18, 16-21, dan 17-21. " Di ganda campuran, tadi game pertama saya menerapkan pola saya. Tapi, di game kedua lawan lebih berani mengadu dari saya sendirinya, saya kurang berani buat mengadu dan rasanya ketekan lawan terus," ucap Rinov mengomentari permainannya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.