Sukses

Rapor Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar

Timnas Indonesia kalahkan Myanmar 2-1 pada laga pembuka Grup B Piala AFF U-18 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 bermain luar biasa saat meladeni tuan rumah Myanmar pada Grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Selasa (5/9/2017). Mereka berhasil membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal di babak pertama.

Indra Sjafri benar-benar membuktikan tuahnya dalam laga tadi. Betapa tidak, dia sukses mempersembahkan kemenangan kedua bagi Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar.

Garuda Nusantara sendiri sempat beberapa kali tertekan. Mereka dihukum serangan balik Myat Kaung Khant pada menit ke-28.

Kendati begitu, timnas menunjukkan semangat selepas jeda. Mereka terus berjuang sampai menit terakhir. Hasilnya pun kemenangan.

Beberapa nama jadi bintang Timnas Indonesia U-19. Lantas, seperti apa nilai mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiper & Belakang:

Muhamad Riyandi (7,0): Meskipun dibobol gawang Myanmar, penampilan Riyandi patut diapresiasi. Dia tercatat lakukan lima penyelamatan.

Nurhidayat Haji (6,5): Duetnya dengan Irianto sangat konstan. Meski kebobolan, keduanya bermain disiplin.

Nurhidayat Haji. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Muhammad Marasabessy (7.5): Rifad Marasabessy tampil impresif. Bahkan, catatan labbola, selain catatkan assist, dia lakukan tiga percobaan, satu di antaranya tepat sasaran, dan 43 umpan sukses.

Rachmat Irianto (7,0): Irianto juga punya andil dalam laga ini. Berkat duetnya dengan Nurhidayat, Indonesia tercatat lakukan 18 tekel dalam laga tadi.

Firza Andika (6,5): Firza tak terlalu maksimal dalam laga ini. Namun, kinerjanya patut diacung jempol. Setidaknya dia bisa meredam Win Naing Tun yang mati kutu di sisi kanan.

3 dari 4 halaman

Tengah & Depan:

Muhammad Iqbal (7,0): Iqbal bermain sangat disiplin. Sebagai jangkar bersama Luthfi, memusingkan para pemain Myanmar.

Muhammad Luthfi (7,0): Demikian juga buat Luthfi. Tercatat duetnya bersama Iqbal membantu Indonesia melakukan 10 intersep.

Feby Eka Putra (6,5): Feby nyaris mencetak gol dalam laga tadi. Sayang tembakannya masih belum tepat sasaran.

Egy Maulana (8,0): Egy jadi bintang dalam laga kali ini. Dalam statistik labbola, dia sukses mencetak dua gol dari tujuh percobaan, dengan lima tembakan on target. Akurasi umpannya juga baik, yakni 74 persen.

Saddil Ramdani. (Dok PSSI)

Saddil Ramdani (7,5): Pengalamannya di timnas U-22 membuat Saddil bermain lepas. Sayang beberapa kali sepakannya tak berbuah manis.

Hanis Saghara Putra (7,5): Hanis bukan cuma cemerlang, tapi istimewa. Beberapa kali pergerakannya membantu membelah pertahanan Myanmar.

4 dari 4 halaman

Cadangan:

Samuel Simanjuntak (6,5): Samuel masuk untuk mempersolid pertahanan. Tugasnya berjalan sukses dengan setidaknya tak ada gol yang bersarang di gawang Riyandi.

Syahrian Abimanyu (7,0): Tampil menekan, dia mencatat melakukan lima percobaan meski tidak ada yang membuahkan gol.

Asnawi Mangkualam. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

 

Asnawi Mangkualam (6,0): Asnawi masuk di penghujung laga. Belum bisa dinilai karena waktu bermainnya sangat sedikit. (I Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.