Sukses

Imbang Lawan Brasil, Kolombia Jaga Peluang

Kolombia kini semakin mantap bertengger di posisi kedua klasemen sementara

Liputan6.com, Jakarta Brasil ditahan imbang Kolombia 1-1 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Rabu dini hari WIB (6/9/2017). Brasil unggul terlebih dahulu lewat gol Willian. Namun, Kolombia mampu membalasnya melalui gol Radamel Falcao.

Brasil bermain sangat hati-hati pada laga kali ini. Sebaliknya, Kolombia berusaha mencari celah untuk melancarkan serangan ke pertahanan Brasil.

Peluang pertama didapat Brasil menit 17. Namun, tendangan Fernandinho dari jarak dekat berhasil diblok oleh Cardona.

Giliran Cuadrado melakukan percobaan dari luar kotak penalti Brasil. Tapi, tembakannya masih melebar.

Kolombia hampir mencetak gol menit 33. Falcao yang menerobos ke dalam kotak penalti lawan, upayanya masih bisa digagalkan Alisson, yang mampu menepis bola.

Kolombia terus menekan lewat James dan Falcao. Namun, usaha kedua pemain bintang tersebut, masih belum membuahkan hasil.

Brasil akhirnya mampu membuka kemenangan di menit akhir babak pertama. Willian sukses menuntaskan umpan Neymar melalui tembakan kencang dari depan kotak penalti.

Di babak kedua, Kolombia terus mendominasi jalannya pertandingan, namun serangan mereka masih belum mampu menciptakan peluang.

Tekanan tim asuhan Jose Pekerman membuat Brasil tertekan. Menit 56  Kolombia akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol Falcao.

Kolombia hampir membalikkan keadaan. Namun, tendangan Cardona mengarah tepat ke pelukan kiper Brasil Alisson. Hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol tercipta.

Hasil imbang ini membuat Kolombia kini semakin mantap bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 26 poin.

Susunan pemain:

Brasil: Alisson; Alves, Silva, Marquinhos, Luis; Fernandinho, Paulinho, Augusto; Willian; Neymar, Firmino.

Kolombia: Ospina; Arias, Zapata, D. Sanchez, Fabra; C. Sanchez, Aguilar; Cuadrado, James, Cardona; Falcao.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.