Sukses

3 Pemain Ini Tak Pantas Bermain di Liga Inggris

Kepopuleran Liga Inggris membuat para pemain berlomba ingin merasakan atmosfer setiap pertandingannya.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi sepak bola terpopuler di dunia. Kasta tertinggi di sepak bola Inggris ini pertama kali dibentuk pada 1992.

Liga Inggris juga tercatat sebagai liga sepak bola yang paling banyak ditonton di dunia. Kompetisi ini disiarkan di 212 wilayah kepada 643 juta pemirsa.

Kepopuleran Liga Inggris membuat para pemain berlomba ingin merasakan atmosfer setiap pertandingannya. Banyak pemain top berkumpul di kompetisi ini.

Sergio Aguero, Romelu Lukaku, Alvaro Morata, Alexandre Lacazzette, hingga Roberto Firmino merupakan sedikit pemain top yang saat ini bermain di Liga Inggris. Setiap pekannya, mereka bersaing menggunakan fisik dan kecepatan untuk menjadi yang terbaik.

Namun, menurut Four Four Two, ada tiga pemain yang tidak pantas bermain di Liga Inggris musim ini. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lazar Markovic

Winger Timnas Belgia, Lazar Markovic gagal memberikan kontribusinya bersama Liverpool sejak dibeli pada 15 Juli 2014. Padahal, Markovic dibeli dari Benfica dengan harga 20 juta pounds.

Markovic hanya bermain selama 19 pertandingan di Liga Inggris pada musim 2014/15. Performanya yang dianggap tidak layak membuat Liverpool meminjamkannya ke Fenerbahce (2015/16), Sporting (2016/17) dan Hul City (2017-sekarang).

Pemain berusia 23 tahun itu gagal menunjukan performa terbaiknya kepada manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Markovic dianggap tak pantas bermain di Liga Inggris karena memiliki cedera hamstring dan engkel yang bisa kambuh tiba-tiba.

 

3 dari 4 halaman

Mathieu Debuchy

Bek kanan Arsenal, Mathieu Debuchy juga dinilai tak pantas bermain di Liga Inggris. Sejak bergabung dengan Meriam London pada 2014, dia hanya bermain sebanyak 13 kali di Liga Inggris.

Selama bergabung dengan Arsenal, Debuchy sudah delapan kali mengalami cedera. Debuchy sering bermasalah dengan engkel, hamstring dan pahanya.

Masalah cedera membuat posisinya sebagai bek kanan digeser Hector Bellerin. Pada bursa transfer musim panas lalu, Arsenal sebenarnya berniat menjualnya ke klub Divisi Championship, Brighton.

Namun transfer itu gagal. Cedera hamstring Debuchy kambuh dan membuatnya tak jadi meninggalkan Emirates Stadium.

 

4 dari 4 halaman

Ibrahim Afellay

Ibrahim Afellay sempat dinilai sebagai salah satu pemain yang pantas membela Barcelona pada 2010. Namun, performanya tak menunjukkan peningkatan yang membuatnya terlempar dari Camp Nou Stadium.

Gelandang asal Belanda itu mencoba peruntungannya di Liga Inggris bersama Stoke City sejak 2015. Namun, Afellay gagal memberikan yang terbaik untuk Stoke.

Pada musim lalu, pria berusia 31 tahun tersebut sempat terbuang ke skuat Stoke City U-23 untuk mengembalikan performanya. Afellay terakhir kali bermain untuk Stoke pada 4 April 2017.

Hingga saat ini, mantan pemain Schalke 04 itu masih berjuang memulihkan cedera lutut yang membekapnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris