Sukses

Persegres Harus Tambah Striker Baru

Patrick Da Silva membutuhkan tandem yang sepadan di lini depgan Persegres.

Liputan6.com, Gresik - Persegres Gresik United harus segera memperbaiki diri jika tidak ingin terus terbenam di dasar klasemen Liga 1 2017. Hingga pekan ke-22, tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu masih menempati posisi terbawah, yakni 18 dengan 7 poin.

Persegres harus memperbaiki diri mulai dari lini belakang, tengah, dan paling utama adalah lini depan. Sebenarnya, Persegres memiliki Patrick da Silva, yang sudah mengemas enam gol, di lini depan. Namun, skuat racikan Hanafi ini dinilai perlu striker baru yang berkelas untuk mendampingi Patrick.

Jika dilihat dari beberapa pertandingan, Patrikc tidak dapat bekerja sendiri. Striker asal Brasil itu membutuhkan tandem yang sepadan. Sayangnya, hal itu tak mungkin dilakukan. Sebab, Persegres tak mendatangkan penyerang di bursa transfer putaran kedua lalu.

Hanafi berulang kali mengeluhkan minimnya support terhadap Patrick. Alhasil, pemain 32 tahun itu kerap bermain keluar dari posisinya. Mulai dari melebar hingga turun terlalu dalam untuk menjemput bola.

"Patrick memang sekali-kali bermain melebar. Namun, dia masih lebih banyak bermain di tengah. Tapi, pemain penunjang Patrick inilah yang kurang cepat untuk masuk ke tengah," keluh pelatih asal Malang tersebut kepada Liputan6.com di Gresik, Rabu (6/9/2017).

Akibatnya, Patrick seolah bekerja sendiri. Arsyad Yusgiantoro, Komarudin, Ghufroni Al Ma'ruf, hingga Arga Pertama kurang maksimal dalam menopang kerja Patrick. Hanafi menegaskan bahwa Patrick membutuhkan tandem sepadan.

"Sejak awal saya bilang bahwa Patrick memang butuh tandem. Pemain sayap kami masih muda-muda. Jadi harus ada rotasi. Sejauh ini yang cocok adalah Komarudin dan Arsyad," jelas mantan pelatih Perseru Serui tersebut.

Jika tidak ada penambahan pemain, khususnya di lini depan, kemungkinan Persegres semakin terjerembab di jurang degradasi Liga 1. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.