Sukses

Mantan Asisten Riedl: Egy Pemain Kunci Timnas U-19

Egy Maulana Vikri jadi bintang usai mencetak dua gol kemenangan timnas Indonesia U-19 di laga Piala AFF U-18 melawan Myanmar.

Liputan6.com, Naypyidaw - Egy Maulana Vikri jadi bintang usai mencetak dua gol kemenangan timnas Indonesia U-19 di laga Piala AFF U-18 melawan Myanmar, Selasa (5/9/2017). Di laga itu, timnas menang 2-1 setelah tertinggal satu gol lebih dulu.

Mantan asisten pelatih timnas Indonesia senior, Wolfgang Pikal berpendapat, Eggy memang akan jadi pemain kunci di timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri. "Pemain kunci Egy. Dia punya bakat sangat bagus," ujar Pikal saat dihubungi Liputan6.com.

Egy Maulana Vikri terpilih ke dalam 23 pemain timnas Indonesia U-19 lewat proses seleksi yang dilakukan langsung oleh Indra Sjafri. Namun bagi Indra, Egy bukanlah pemain yang asing mengingat ia sudah mengenalnya sejak 2012.

Perjalanan Egy membela timnas terbilang panjang. Sempat gagal di timnas U-16 karena sanksi FIFA, Egy akhirnya bertemu kembali dengan Indra dalam seleksi untuk Piala AFF U-18.

Keputusan Indra untuk menyertakan Egy ke dalam tim terbukti jitu. Pada turnamen Touloun 2017, Egy menyabet penghargaan individu Jouer Revelation Trophee. Penghargaan itu diberikan pada pemain yang banyak memberikan pengaruh pada tim.

"Dia teknik bagus, speed lumayan dan punya kemampuan mengambil keputusan yang bagus. Mentalnya juga bagus," kata Pikal memuji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.