Sukses

Tahan Semen Padang, Ezechiel Selamatkan Wajah Persib

Ezechiel mencetak gol penyeimbang kedudukan 2-2 bagi Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Ezechiel N'Douassel menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan pada laga melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9/2017). Laga itu berakhir 2-2.

Gol N'Douassel pada menit ke-88 membuat Persib kini tidak pernah tumbang pada tujuh duel terakhir Liga 1.

Maung Bandung tertinggal dua kali pada pertandingan ini. Vendry Mofu membawa Semen Padang memimpin jelang berakhirnya babak pertama. Namun, Persib kemudian menyamakan kedudukan melalui Raphael Maitimo.

Vendry kembali membuat bobotoh terdiam tidak lama setelah babak kedua dimulai. Sebelum akhirnya Ezechiel menjadi pahlawan tuan rumah.

Hasil imbang ini tidak cukup untuk memperbaiki posisi Persib di klasemen. Mereka menetap di peringkat sembilan Liga 1 dengan torehan 33 angka dari 23 pertandingan. Semen Padang juga menetap di urutan 13. Mereka memiliki 28 poin dengan jumlah laga sama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan:

Persib mendominasi permainan pada 20 menit awal. Namun, kedua tim gagal menciptakan peluang terbuka.

Kesempatan emas baru hadir di menit ke-34. Michael Essien menanduk bola meneruskan sepak pojok. Namun, tandukannya masih melebar.

Alih-alih memimpin, tuan rumah justru tertinggal di menit ke-44. Adalah Vendry yang memberi petaka bagi Persib.

Namun, keunggulan tim tamu tidak bertahan lama. Maitimo mencatatkan nama di papan skor setelah melanjutkan umpan Shohei Matsunaga pada injury time.

Selepas jeda, Maung Bandung kembali mendominasi permainan. Tapi, lagi-lagi mereka tertinggal. Riko Simanjuntak dengan baik menguasai umpan jauh dan memberi umpan matang bagi Vendry. Dalam posisi bebas, dia tidak kesulitan menaklukkan kiper Muhammad Natshir untuk kali kedua pada pertandingan ini.

Tidak mau malu di depan pendukung sendiri, Persib terus menekan pertahanan Semen Padang. Namun, Essien, Maitimo, dan Ezechiel  tidak mampu memaksimalkan peluang.

Usaha Persib akhirnya membuahkan hasil. Ezechiel menanduk umpan Vladimir Vujovic dan menyelamatkan muka tuan rumah. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Muhammad Natshir, Henhen Herdiyana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono (Kim Kurniawan 55), Michael Essien (Billy Paji Keraf 85), Raphael Maitimo, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga (Atep 68), Ezechiel N'Douassel

Semen Padang: Jandia Putra (Muhammad Ridwan 50), Agung Prasetyo, Cassio, Henki Ardiles, Novan Sasongko, Elfis Harewan (Hamdi Ramdhan 69), Rudi, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Tambun Naibaho (Muchlis Hadi 44)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.