Sukses

Saha: Ini MU Terbaik Sejak Era Ferguson

Jose Mourinho sukses membawa MU memenangi tiga gelar musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Louis Saha, menilai ini adalah tim terbaik Setan Merah sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 lalu. Di mata Saha, pasukan Jose Mourinho memiliki skuat yang komplet.

"Ini jelas tim terbaik MU era Ferguson. Mereka lebih percaya diri dan jelas lebih seimbang. Mourinho adalah manajer hebat dan dia telah membangun timnya untuk bersaing dan bermain seperti keinginan fans," kata Saha kepada Omnisport.

Mourinho melatih MU sejak musim lalu. The Special One sukses membawa Setan Merah memenangi tiga gelar di musim pertamanya. Meski demikian, Mourinho kurang puas dan menambah kekuatan musim ini dengan mendatangkan Romelu Lukaku, Nemanja Matic dan Victor Lindelof.

"Saya tidak terkejut bahwa mereka bermain seperti ini karena mereka meraih hasil bagus musim lalu, tanpa bermain bagus, tapi dasar-dasarnya baru ditemukan kembali oleh Mourinho. Musim ini penting untuk adaptasi Lukaku dan Matic. Seorang pemain seperti Henrikh Mkhitaryan membutuhkan ruang dan orang-orang yang menawarkan pilihan kepadanya, dari situ dia akan memilih jalan yang benar."



Khusus Matic, menurut Saha, pemain asal Serbia itu membuat lini tengah MU menjadi solid. Matic ibarat baja di lini tengah yang memberikan rasa aman terhadap pertahanan Setan Merah.

"Mendatangkan Matic itu penting. Dia menciptakan unsur keamanan dan kepercayaan diri yang membuat pemain-pemain paling berbakat untuk mengekspresikan kualitas mereka ke depan. Saya pikir bagus bahwa Paul Pogba dapat menyeimbangkannya permainannya. Tim ini sangat mengerikan," Saha menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU