Sukses

Barcelona Gaet Bek Kolombia

Barcelona baru akan mendatangkan Mina tahun depan.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona nampaknya telah berhasil mendapatkan penerus Gerard Pique. Blaugrana tahun depan akan mendatangkan bek tangguh Kolombia Yerry Mina dari Palmeiras. 

Direktur olahraga Palmeiras Alexandre Matto seperti diberitakan Globoesporte mengakui bila pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal kepindahan Mina.

Barcelona membayar sembilan juta euro untuk mendapatkan jasa pemain 22 tahun itu. Namun Mina tidak akan bergabung tahun ini. Dia baru akan pindah ke Nou Camp musim panas 2018.

Mina merupakan salah satu bek berbakat di Amerika Selatan. Dia menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan Palmeiras menjadi juara Liga Brasil musim lalu.

Barcelona sebenarnya berharap Mina bisa bergabung lebih cepat pada Januari 2018. Akan tetapi Palmeiras meminta Mina bertahan hingga Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tenaga Mina sangat dibutuhkan Barcelona karena pada musim panas lalu El Barca gagal mendapatkan bek tengah baru. Mereka kini cuma bisa mengandalkan Javier Mascherano, Pique dan Samuel Umtiti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.