Sukses

Mourinho Pesimistis Tim Inggris Mampu Bersaing di Liga Champions

Jose Mourinho menyebut tim Inggris masih sulit bersaing dengan klub besar seperti Real Madrid dan Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho menilai tim-tim Inggris di Liga Champions musim ini ada di kasta atau level kedua. Mereka kalah dari Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen.

Tim asuhan Mourinho sendiri, Manchester United (MU), menang 3-0 atas Basel di Old Trafford di pertandingan pembuka Grup A Liga Champions, Selasa kemarin.

Meskipun Mourinho tidak terkesan dengan penampilan timmnya, dan mengkritik mereka karena tidak melakukan pekerjaan dengan profesional.

Sementara, klub Liga Inggris lainnya, Chelsea, juga sukses mengalahkan pendatang baru Azerbaijan Qarabag 6-0 di kandang sendiri. Sedangkan, Manchester City dan Liverpool, baru akan bermain Kamis dini hari nanti (14/9/2017) masing-masing menghadapi Feyenoord dan Sevilla.

"Saya pikir Liga Champions hanya untuk tim-tim ini [pihak Eropa besar] yang Anda bicarakan, Real Madrid, Barcelona, ​​Bayern. Saya pikir untuk tim-tim ini, Liga Champions dimulai pada bulan Februari," kata Mourinho.

"Kita [tim Inggris] hanya berada di level kedua. Dan tingkat kedua adalah 'mari kita mendapatkan poin untuk lolos ke fase knock-out dan ketika kita melakukan itu, jika kita melakukan itu, mari menikmati bermain melawan tim-tim besar," ujar Mourinho.



Sekadar catatan, tim-tim Inggris selalu gagal melangkah jauh di Liga Champions. Pada musim lalu, Leicester City menjadi satu-satunya tim yang lolos ke babak 16 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.