Sukses

PSG Rebut Titisan Messi dari Barcelona

PSG memberikan kontrak empat tahun kepada pemain binaan Barcelona itu.

Liputan6.com, Paris- Paris Saint Germain kembali membuat Barcelona patah hati. Setelah Neymar, kini PSG mencuri pemain muda berbakat Kays Ruiz yang dijuluki sebagai 'Lionel Messi Baru'.

PSG pada Kamis (14/9/2017) mengumumkan berhasil mengamankan Ruiz. Pemain 15 tahun itu meneken kontrak usia dini bersama PSG berdurasi empat tahun hingga 2020. 

Ruiz merupakan salah satu pemain binaan akademi Barcelona, La Masia. Ruiz terpaksa meninggalkan La Masia ke PSG tahun 2015 lalu. Sebab saat itu Barcelona harus melepas pemain-pemain muda berbakatnya akibat sanksi FIFA karena merekrut anak-anak di bawah umur dengan cara tidak benar.

Sanksi FIFA tersebut membuat Ruiz dan beberapa anak berbakat lainnya tidak dapat berlatih bersama akademi Barcelona. Ruiz kemudian memilih berlatih bersama PSG.

Betah bersama PSG, Ruiz tidak mau kembali ke Barcelona dan memilih menerima tawaran kontrak usia dini dari klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut.

"PSG ingin mengumumkan bial Kays Ruiz telah meneken kontrak usia dini bersama klub. Dia akan memakai nomor 10 dan akan terikat dengan klub sampai 30 Juni 2020," demikian pernyataan resmi PSG.

Ruiz konon akan meneken kontrak profesional bersama PSG tahun depan. Ruiz berposisi sebagai gelandang serang dan dianggap memiliki gaya main mirip Messi.

Keberhasilan PSG merekrut Ruiz membuat Barcelona makin membenci klub milik Nasser Al Khelaifi itu. Musim panas lalu PSG menebus klausul pelepasan Neymar sebesar 222 juta euro.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Kays Ruiz

Video Terkini