Sukses

Praveen / Debby Wakil Keempat Indonesia di 4 Besar Korea Terbuka

Praveen/Debby mengalahkan wakil Jepang dua set langsung untuk lolos ke semifinal Korea Open 2017.

Liputan6.com, Seoul - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto pastikan diri lolos ke semifinal Korea Terbuka 2017. Praveen/Debby jadi wakil Merah Putih keempat yang melaju ke empat besar Korea Terbuka 2017.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan ganda Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah lebih dulu lolos ke semifinal. Praveen/Debby sukses ke semifinal setelah menaklukkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Sayaka Hirota.

Praveen/Debby menang dalam dua set langsung atas Takuro Hoki/Sayaka Hirota, 21-17, 21-17. Praveen/Debby mengakui mereka mendapat perlawanan sulit dari ganda campuran Jepang kendati menang straight set. Sebelumnya, kondisi lapangan berangin cukup memengaruhi mereka.

"Dibilang mudah juga enggak sebenarnya. Cuma kami keuntungannya sudah pegang permainan dari awal," kata Debby dalam keterangan yang diterima wartawan.

"Sejauh ini mainnya sudah enak. Dan saya juga tadi banyak cari pukulan dan beradaptasi dengan kondisi seperti ini harus seperti apa," ujar Praveen.



Di semifinal Korea Terbuka 2017, Praveen/Debby, bertemu ganda campuran Jerman, Marvin Emil Seidel/Linda Efler. Sebelumnya, pasangan Jerman ini menumbangkan duet Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai 18-21, 21-13, dan 21-18.

Praveen/Debby tetap mewaspadai pasangan Jerman tersebut kendati mereka berstatus non-unggulan. Hal itu tidak akan menurunkan konsentrasi Praveen/Debby untuk bisa mengamankan tiket ke partai puncak Korea Terbuka 2017.  

"Kalau melihat kans sih ada peluangnya. Tapi ya kami jadi tidak boleh santai juga, karena mereka yang bukan pemain unggulan, tapi bisa mengalahkan pemain yang bisa dibilang bagus-bagus juga. Jadi kami harus bisa menjaga kondisi buat besok dan tidak menganggap enteng lawan," ujar Debby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.