Sukses

Punya Catatan Buruk di Kandang Chelsea, Wenger Malah Percaya Diri

Arsenal sudah enam tahun tidak menang di kandang Chelsea, Stamford Bridge Stadium.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge Stadium, Minggu (17/9/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Meriam London --julukan Arsenal-- punya catatan buruk bermain di laga kandang Chelsea.

Meriam London belum mencatatkan kemenangan di Stamford Bridge sejak Oktober 2011. Saat itu, Arsenal menang 5-3, Robin van Persie mencetak tiga gol dalam laga ini.

"Pada dasarnya, dalam beberapa tahun terakhir, Chelsea memiliki tim hebat," ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikutip dari Soccerway.

Namun demikian, Wenger terlihat percaya diri memutus catatan buruk di kandang Chelsea. Terlebih lagi, Arsenal mengalahkan Chelsea dalam dua laga terakhir di Piala FA dan Community Shield.

"Selalu sulit menang di Samford Bridge, tapi rekor kami melawan Chelsea sedang bagus. Kami memenangkan final Piala FA dan memenangkan Community Shield. Jadi, kami harus fokus pada kualitas permainan sendiri," katanya.



Laga antara Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge sudah digelar sebanyak 83 kali. The Blues --julukan Chelsea-- mencatatkan 32 kemenangan, 26 hasil imbang, dan menelan 25 kekalahan.

"Saya tidak percaya dengan keunggulan tuan rumah. Saya yakin lapangan itu panjangnya masih 105 menter dan lebarnya 68 meter. Saya tidak pernah menerima laporan lapangannya berbeda dengan milik Arsenal," ucap Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger