Sukses

NBA: Lakers Gaet Mantan Center Andalan Warriors

Liputan6.com, Los Angeles - Center veteran NBA, Andrew Bogut, secara mengejutkan setuju bergabung dengan Los Angeles Lakers. Bogut, yang pernah membela Golden State Warriors ini dikontrak dengan durasi satu tahun oleh Lakers.

Seperti dilansir WEEI, Bogut diketahui berstatus bebas transfer sebelum dikontrak Lakers. Kesepakatan tersebut kabarnya bernilai mencapai USD2,3 juta.  

Bogut mengalami patah kaki saat pertandingan pertamanya bersama Cleveland Cavaliers pada Maret lalu. Cedera itu membuatnya absen sepanjang sisa NBA musim lalu.

Pebasket asal Australia ini memulai NBA musim 2016-2017 bersama Dallas Mavericks dengan rata-rata poin 3,0 dan rebound 8,4 dalam 26 pertandingan. Bogut kemudian dilepas ke Cavaliers pada Februari 2017, tapi kariernya tak berjalan baik.

Penampilannya bersama Cavaliers hanya bertahan selama 58 detik, saat ia bertabrakkan dengan Okaro White dari Miami Heat. Usai patah kaki, pebasket berusia 32 tahun ini tidak menjalani operasi dan pada akhir Juni 2017, Bogut dilaporkan sudah tiga pekan berlatih bola basket.



Bogut menjadi strater di Golden State Warriors kala memenangi gelar NBA 2015. Bogut juga masih berstatus pemain Warriors saat menjadi runner up pada 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.