Sukses

Lawan Laos, Timnas Indonesia U-16 Antisipasi Keletihan Fisik

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Laos pada laga pamungkas penyisihan Grup G kualifikasi Piala AFF U-16 2018 pada sore nanti.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-16 mengantisipasi keletihan fisik para pemain jelang laga pamungkas penyisihan Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2018. Garuda Asia akan bertemu Laos di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, Jumat (22/9/2017) sore WIB.

Banyak pemain Timnas Indonesia U-16 kelelahan karena jadwal pertandingan yang padat. "Mereka hanya libur satu hari, lalu bertanding lagi," kata pelatih Timnas Indonesia Fakhri Husaini.

Fakhri mengatakan, timnya telah banyak belajar setelah kalah 2-3 dari pada Piala AFF 2017, Juli lalu. Selain itu, ia juga bakal merotasi skuatnya untuk mengatasi keletihan pemain.

Kendati demikian, Fakhri menegaskan tidak akan mengubah pola permainan, tetapi dia akan menyesuaikan strategi dengan kondisi ketika pertandingan.

Fakhri menegaskan, Timnas Indonesia U-16 tak akan menganggap enteng Laos. Karena itu, timnya bertekad untuk membalas kekalahan di Piala AFF 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan

Sementara itu, penyerang Timnas Indonesia U-16 Amanar Abdillah mengaku baru melihat permainan Laos saat di Bangkok. Ketika pertandingan Piala AFF 2017, Juli lalu, dia hanya melihat pertandingan teman-teman dari tayangan televisi.

Amanar menyatakan, kondisi fisiknya sudah lebih baik. Namun, dia masih tetap menunggu keputusan pelatih dan dokter apakah bisa dimanikan lawan Laos.

Pemain bernomor punggung tujuh itu berharap skuat Garuda Asia akan mendapatkan dukungan dari para pendukung Timnas Indonesiayang datang ke stadion sebagaimana ketika mengalahkan Thailand 1-0 pada Rabu (20/9/2017) lalu.

Kemenangan atas Thailand membuat Timnas Indonesia memuncaki klasemen Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2018 dengan sembilan poin dari tiga pertandingan dengan koleksi 22 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.