Sukses

16 Besar Liga 2: Persebaya Sukses Gunduli PSBS Biak

Pelatih PSBS pun memuji penampilan pasukan Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sukses memetik kemenangan besar saat menjamu PSBS Biak, di laga pertama Babak 16 Besar Liga 2, Jum'at (22/9/2017) sore. Di laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) itu, Persebaya melumat lawannya dengan skor 5-0.

Pesta gol Persebaya diawali melalui tendangan bebas Misbakus Solikin. Tendangan keras kaki kanan Misbakus tepat mengarah kesisi kanan gawang yang dijaga Bagus Prasetiyo, dan merubah papan skor menjadi 1-0, untuk keunggulan Persebaya pada menit 22.

Persebaya, kembali menambah gol melalui Irfan Jaya, pada menit ke 31 melalui penetrasi disisi pertahanan PSBS Biak. Dibabak pertama, jelang turun minum, Ricky Kayame menambah gol dimenit 40.

Masuk di babak kedua, Persebaya semakin melancarkan serangan, kembali Misbakus mengoyak gawang Biak dengan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke 62 dan Irfan Jaya menutup pesta gol pada menit ke 90.

Hasil ini sempat membuat kaget Pelatih PSBS Biak, Frengky Rudi Samay, karena gol yang tercipta dipertandingan hari ini cukup banyak.

"Sebelumnya apa yang terjadi sudah saya prekdisikan. Semua lini Persebaya hidup dan kita kesulitan membentang serangan. Seandainya tadi kami mampu curi poin 1 saja sudah bagus. Tapi saya tidak menyangka kalah dengan skor sebanyak ini," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Kesulitan

Meski begitu, Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, merasa timnya sedikit kesulitan di awal-awal pertandingan.

"Pertandingan pada awalnya cukup sulit buat Persebaya, karena PSBS Biak bermain cukup bagus. Tapi setelah gol pertama, kami mampu melihat celah pertahanan lawan," ungkap Alfredo.

Sementara, Irfan Jaya yang malam ini mencetak 2 gol untuk Persebaya, merasa bersyukur dengan kemenangan hari ini.

"Barsyukur karena berhasil rebut poin penuh pada pertandingan kali ini. Pertandingan ini sangatlah penting, dapat maju ke babak 8 Besar," pungkasnya.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini